IBL

Philadelphia 76ers melawat ke kandang Brooklyn Nets dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Sixers berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 127-125 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Sabtu 25 November 2018 waktu setempat. Jimmy Butler, fowarda anyar mereka, menjadi pahlawan kemenangan di pertandingan ini.

Butler mencetak 34 poin, 12 rebound, 2 asis, dan 4 steal. Ia membuat Sixers memenangkan pertandingan setelah memasukkan tripoin di sisa dua detik kuarter akhir. Mereka bisa saja kalah andai tripoin itu tidak masuk. Apalagi Nets bermain cemerlang selama tiga kuarter.

Di kuarter satu, misalnya, Nets unggul 32-25. Mereka memimpin tujuh poin berkat garda utama D’Angelo Russell yang menjadi momok mengerikan bagi Sixers. Belum lagi garda cadangan Spencer Dinwiddie juga membantunya di kuarter dua untuk memperlebar jarak menjadi 68-54. Kedua pemain itu masing-masing mencetak 16 poin di paruh pertama.

Russell dan Dinwiddie memang produktif di pertandingan ini. Mereka mengumpulkan total 21 poin lagi di kuarter tiga sehingga Nets terus unggul 102-89. Namun, petaka ternyata datang belakangan. Sixers berhasil bangkit di kurter empat dengan bantuan beberapa pilar mereka.

Senter All-Star, Joel Embiid, misalnya, mencetak dobel-dobel dengan total 32 poin dan 12 rebound untuk membuat mereka membalikkan keunggulan di kuarter empat. Belum lagi pemain-pemain seperti Ben Simmons (13 poin, 5 rebound, 9 asis), J.J. Redick (15 poin), dan Landry Shamet (16 poin) juga terus memberikan perlawanan.

Di sisi lain, Russell (38 poin, 8 rebound, 8 asis) dan Dinwiddie (31 poin, 3 rebound, 5 asis) tidak tampil secemerlang sebelumnya. Serangan-serangan mereka begitu stagnan di kuarter empat. Sixers memanfaatkan itu untuk mengejar ketinggalan.

Kendati demikian, klub asal Philadelphia itu tidak akan menang andai Butler tidak memasukkan tripoinnya di pengujung pertandingan. Kepala Pelatih Brett Brown saat itu sengaja mengambil jeda (timeout) di sisa 26 detik untuk mengatur ulang serangan mereka. Kondisinya, Sixers tengah tertinggal 124-125 dan hanya memiliki sedikit waktu untuk membalikkan keadaan. Brown lantas merancang skema pamungkas dengan mengandalkan Butler yang kemudian melepas tripoin di sisa dua detik. Sixers pun berbalik unggul dan menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 127-125. Mereka berhasil keluar dari jerat Nets yang hampir membuatnya kalah di pertandingan ini.

Dengan kemenangan itu, Sixers menambah panjang daftar keberhasilan mereka dengan total 14 kemenangan dari 22 pertandingan. Mereka akan kembali bertanding tiga hari lagi dengan menghadapi New York Knicks.

Di sisi lain, Nets (8-13) yang sial di pertandingan ini akan bertemu Utah Jazz di hari yang sama. (GNP) 

Foto: NBA

Komentar