IBL

Oklahoma City Thunder menyusul langkah Chicago Bulls sebagai peringkat 10 yang memenangkan gim Play-in Tournament, Rabu (12/4), waktu setempat. Bertandang ke kandang New Orleans Pelicans, Thunder menang 123-118.  

Gim berjalan cukup sengit dengan kedua tim tak pernah membuka jarak sampai dua digit poin di paruh pertama. Di kuarter tiga, Thunder yang mendapatkan momentum mereka. Pergerakan bola dinamis membuat pertahanan Pelicans pun kesulitan menghentikan serangan Thunder yang terpusat pada penetrasi ke area kunci. 

Hasilnya, Thunder mencetak 39 poin berbanding 24 dari Pelicans di kuarter tiga. Keunggulan bahkan melebar menjadi 10 poin di awal kuarter empat. Namun, di sini pula momentum Thunder hilang. 

Kehadiran sosok tiga veteran, Brandon Ingram, C.J. McCollum, dan Jonas Valanciunas membuat Pelicans perlahan bangkit. Di sisa lima menit gim, momentum kemenangan pun kembali seimbang, keduanya bisa sama-sama mencuri kemenangan. 

Di sini, Thunder sebagai tim termuda kedua di NBA musim ini menunjukkan mentalitas yang solid. Mereka tetap pada gaya bermain mereka dan tidak panik. Hasilnya, pertahanan Pelicans pun terjebak team foul yang membuat Thunder mendapatkan banyak sekali tembakan gratis. 

Seluruh starter Thunder bermain solid. Shai Gilgeous-Alexander memimpin tim dengan 32 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 3 steal. SGA memasukkan 11/22 tembakan dan sempurna 8/8 dari tembakan gratis. 

Josh Giddey memainkan gim terbaiknya sejauh ini di musim kedua kariernya di NBA. Selama 42 menit, pemain 20 tahun asal Australia ini nyaris tripel-dobel dengan 31 poin, 9 rebound, dan 10 asis. Akurasinya identik dengan SGA. 

Lu Dort menambahkan 27 poin dan 5 rebound. Ia memimpin tim untuk tripoin dengan 4/8. Jalen Williams 11 poin, sementara pemain keturunan Vietnam, Jaylin Williams solid dengan 8 poin, 8 rebound, plus 8 asis. 

Pelicans yang sepanjang musim terkendala cedera memang berkutat pada trio veteran mereka saja. Ingram mencetak 30 poin, 6 rebound, dan 7 asis. McCollum kesulitan menemukan akurasinya dengan sumbangsih hanya 14 poin. 

Valanciunas sejatinya solid dengan dobel-dobel 16 poin dan 18 rebound, namun belum cukup untuk membantu Pelicans. Dua pemain pendukung, Trey Murphy III dan Herbert Jones masing-masing mencetak 21 serta 20 poin namun dalam akurasi yang rendah. 

Thunder akan jumpa Timberwolves lusa, di Minnesota. Pemenang gim ini akan menjadi peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Barat dan jumpa Denver Nuggets di ronde pertama playoff. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar