IBL

Hancur-lebur adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kekalahan Golden State Warriors atas New Orleans Pelicans, Rabu (10/1), waktu setempat. Bermain di San Francisco, Pelicans yang langsung agresif sejak kuarter pembuka menang telak 141-105. 

Dalam 12 menit pertama gim, Pelicans sudah mencetak 46 poin dan memasukkan 9 tripoin. Pelicans mengakhiri kuarter satu dengan keunggulan 21 poin. Sempat memangkas jarak di kuarter dua, Warriors kembali kehilangan momentum setelah jeda. Mereka melihat Pelicans berlalu begitu saja membuka jarak 41 poin sebelum menang dengan selisih 36 poin. 

Sebanyak delapan pemain Pelicans mencetak dua digit poin. Keunggulan yang jauh membuat tidak ada satupun pemain hari ini yang bermain sampai 30 menit. Jonas Valanciunas adalah top skor gim dengan 21 poin dan 9 rebound. Zion Williamson menyusul dengan 19 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Trey Murphy membantu dengan 16 poin dan 6 asis. C.J. McCollum 14 poin dan 8 asis. 

Ruki, Jordan Hawkins, juga menambahkan 14 poin dari bangku cadangan. Brandon Ingram santai dengan 13 poin dan 5 rebound. Herbert Jones 12 poin, 5 rebound, 4 asis. Naji Marshall juga membukukan 12 poin yang sekaligus melengkapi daftar pencetak angka digit ganda Pelicans. 

Warriors benar-benar tak berkutik. Menembak hanya 43, persen secara keseluruhan, mereka pun hanya punya lima pemain yang membukukan dua digit poin. Moses Moody mengimbangi Valanciunas dengan 21 poin meski memulai laga dari bangku cadangan. Trayce Jackson-Davies kembali produktif dengan 19 poin dan 5 rebound.

Hanya ada tiga starter yang membukukan dua digit poin, itupun tak lebih banyak dari dua pemain cadangan mereka. Stephen Curry 15 poin 6 asis. Klay Thompson 13 poin sementara Jonathan Kuminga 12 poin. 

Ini adalah kemenangan keenam Pelicans dalam tujuh gim terakhir. Dalam kurun gim yang sama, Warriors hanya punya rekor (2-5). Rekor keseluruhan Pelicans adalah (23-15) sedangkan Warriors (17-20). 

Kedua tim akan sama-sama bermain sebagai tamu di laga mereka selanjutnya. Keduanya juga sama-sama akan bermain lusa. Pelicans bertandang ke Denver Nuggets sedangkan Warriors memulai tur empat laga tandang mereka ke Chicago Bulls. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar