IBL

Golden State Warriors berhasil membungkam Boston Celtics 132-126 lewat babak tambahan waktu (overtime), Selasa (19/12), waktu setempat. Tripoin Curry di sisa 16 detik gim membuat jarak kedua tim menjadi empat poin dan Warriors mengunci kemenangan. Tripoin ini membuat Warriros unggul empat poin atau juga berarti dua penguasaan bola. Setelah tripoin Curry tersebut, Celtics berusaha mengejar dengan mengambil timeout. Sayangnya, timeout tersebut tak berujung poin.

Menariknya, Warriors menghabiskan lebih banyak waktu di gim ini dalam posisi tertinggal. Mereka bahkan sempat tertinggal 17 poin sebelum akhirnya kembali unggul di babak tambahan waktu. Warriors terakhir unggul di kuarter dua sebelum menyenth tambahan waktu. Di kuarter 3 & 4, Warriors hanya mampu menyamakan kedudukan atas Celtics. 

Curry menutup laga sebagai pencetak angka terbanyak dengan 33 poin dan 6 asis. Ia memasukkan 6/11 tripoin dan sempurna 5/5 dari tembakan gratis. Klay Thompson juga terus melanjutkan tren apiknya dengan 24 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Jonathan Kuminga menambahkan 17 poin dan 7 rebound sedangkan ruki, Trayce Jackson-Davies membukukan dobel-dobel pertamanya dengan 10 poin, 13 rebound, plus 3 blok. Dario Saric memimpi barisan cadangan dengan 11 poin selaam 14 menit bermain. Moses Moody melengkapi daftar dengan 10 poin. 

Celtics mencatatkan tujuh pemain mencetak dua digit poin. Derrick White jadi yang paling subur dengan 30 poin dan 7 rebound. Jaylen Brown menyusul dengan 28 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Jayson Tatum menjalani malam yang sulit dengan 15 poin, 8 rebound, 7 asis, dari 5/17 tembakan (29 persen). Al Horford dobel-dobel 13 poin dan 12 rebound. Jrue Holiday juga 13 poin ditambah 7 rebound. Payton Prichard 11 poin sedangkan Neemias Queta juga dobel-dobel 10 poin plus 10 rebound. 

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Warirors dan ke-13 secara keseluruhan musim ini dari 27 gim. Untuk Celtics, hasil ini memutus tren lima kemenangan beruntun mereka. Rekor Celtics sekarang adalah (20-6). Celtics akan melanjutkan tur California mereka ke Sacramento Kings, esok hari. Warriors sendiri masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Washington Wizards, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar