IBL

Golden State Warriors memberikan respon sempurna atas kekalahan di Gim 1 Final NBA 2022. Di Gim 2, pertahanan apik dan laju kencang Warrriors di kuarter tiga membuat mereka menang 107-88, Minggu 5 Juni 2022, waktu setempat. 

Tripoin buzzer beater Jordan Poole di kuarter tiga melengkapi total laju (35-14) Warriors di kuarter ini. Warriors menahan Celtics hanya memasukkan 4/17 tembakan (23 persen) dan memaksa Celtics membuat 4 turnover di periode yang sama. 

Celtics sendiri total membuat 18 turnover di gim ini. Di kuarter pembuka, Celtics sudah membuat tujuh turnover. Namun, mereka berhasil menjaga jarak tetap aman karena akurasi mereka cukup tajam. Celtics memasukkan 6/10 tripoin di kuarter pembuka.

Kuarter kedua pun tak jauh berbeda. Celtics tetap tajam di tripoin yang membuat Warriors tak bisa membuka jarak. Pun demikian, Warriors yang tampil lebih agresif menutup kuarter ini dengan keunggulan 52-50.

Baru di kuarter tiga Warriors panas. Permainan pick n roll yang terus-menerus gagal diantisipasi dengan baik oleh para pemain Celtics membuat Warrriors menemukan celah terbuka untuk menembak. Total Warriors menceploskan 7/12 tripoin (58 persen) dan mampu membuka jarak sampai 29 poin.

Warriors tak lagi memainkan hampir seluruh pemain utama mereka di 12 menit terakhir. Praktis hanya Klay Thompson yang terus ada di lapangan untuk menjaga keseimbangan. Celtics pun menarik pemain utama mereka usai jarak tak mungkin lagi terkejar.

Stephen Curry kembali jadi top skor Warriors kali ini dengan 29 poin ,6 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Curry memasukkan 5/12 tripoin (42 persen). 

Poole menyusul dengan 17 poin dan 3 asis selama 22 menit. Poole juga tajam dengan 5/9 tripoin (56 persen). Andrew Wiggins dan Klay Thompson masing-masing 11 poin, sementara Kevon Looney 12 poin plus 7 rebound. 

Untuk Celtics, Jayson Tatum dan Jaylen Brown tampil produktif. Tatum mencetak 28 poin dan 6 rebound sedangkan Brown 17 poin dan 6 rebound. Satu-satunya pemain Celtics lain yang menyentuh dua digit angka adalah Derrick White dengan 12 poin dan 4 rebound dari bangku cadangan.

Duet Marcus Smart dan Al Horford yang di Gim 1 panas hari ini tak menemukan sentuhan mereka. Keduanya hanya mengombinasikan 4 poin hasil dari 2/10 tembakan. Keduanya juga total membuat 7 dari keseluruhan turnover Celtics. 

Skor imbang 1-1 dan Gim 3 akan digelar di kandang Celtics tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar