IBL

Josh Giddey berhasil mencetak tiga tripoin pada kuarter keempat saat Oklahoma City Thunder menyapu New Orleans Pelicans untuk melaju ke semifinal Wilayah Barat. Thunder menang 97-89 di Gim 4, hari Senin (29/4) waktu Amerika Serikat. Dengan hasil tersebut, OKC Thunder menjadi tim termuda yang memenangkan seri playoff dalam sejarah NBA.

Giddey, yang mencetak rata-rata 14,5 poin saat menembak 55,6 persen dari pusat kota dalam dua pertandingan sebelumnya di New Orleans, sekali lagi tampil di 'The Big Easy' untuk mencetak 14 poin tersisa dengan 2 rebound dan 1 asis dalam kemenangan tersebut. Kelima starter Thunder mencetak dua digit, dengan duo terkemuka Shai Gilgeous-Alexander dan Jalen Williams menggabungkan 47 poin, sementara Lu Dort mencetak 11 poin dan menjadi kunci di sisi pertahanan.

Dort mengunci Brandon Ingram, yang menembakkan 2-dari-14 dari lantai untuk menghasilkan delapan poin pada malam penembakan yang sulit yang membuat akurasi tembakan Pelicans secara keseluruhan menjadi 37,6 persen. Thunder sekarang akan beristirahat saat Dallas Mavericks dan LA Clippers bertarung memperebutkan kesempatan menghadapi unggulan teratas dari Wilayah Barat tersebut.

"Hanya ada beberapa arena yang membuat Anda merasa nyaman," kata Giddey yang justru merasa nyaman di bawah tekanan pendukung Pelicans di Smoothie King Center. "Ini mungkin salah satunya bagi saya. Saya tidak tahu apa itu... hanya membuat saya lebih percaya diri."

Pelicans tidak bernasib lebih baik dalam hal kontribusi poin dari Ingram, yang hanya memperoleh empat poin dari tembakan 1-dari-7 karena Dort terus membelenggunya. Thunder memimpin tipis 44-43 menjelang turun minum dan sayangnya bagi Ingram segalanya tidak menjadi lebih mudah bahkan ketika Dort duduk. Karena Thunder punya pemain rookie Cason Wallace yang memaksa pemain berusia 26 tahun itu harus berupaya lebih keras lagi untuk mencetak poin. Ingram hanya bisa mencetak delapan poin di gim keempat ini.

Pelicans mengalami kemunduran ganda pada kuarter ketiga setelah Jonas Valanciunas, yang merupakan salah satu pemain paling produktif mereka, dan Herb Jones, bek terbaik mereka, terpaksa duduk setelah mendapati diri mereka dalam masalah besar.

"Biar kuberitahu, Lu Dort akan menghantui Brandon Ingram. Bahkan Brandon Ingram akan diikuti Lu Dort dalam tidurnya," kata Brendan Haywood dalam komentarnya.

OKC Thunder memenangkan seri playoff pertama mereka sejak era Kevin Durant, atau mereka menyapu bersih seri playoff sejak 2016. Mereka bersiap untuk melakukan sapuan kedua dalam sejarah liga, dengan menunggu lawan antara Dallas Mavericks atau LA Clippers di putaran kedua. (*)

Foto: Nola.com

Komentar