IBL

Persaingan panas terjadi di posisi empat besar teratas Wilayah Barat. Setiap laga bisa mengubah posisi masing-masing tim. Untuk sementara Oklahoma City Thunder masih aman berada di puncak dengan 45-19. Mereka membuka jarak setelah menggulingkan Memphis Grizzlies 124-93 di Paycom Center, Oklahoma City.

Thunder tidak melewatkan kesempatan untuk menjauh dari Denver Nuggets (44-20) di posisi kedua. Thunder mengemas kemenangan keempat dari lima gim terakhir. Sementara pada hari ini, Minnesota Timberwolves (44-21) tertahan oleh Los Angeles Lakers 109-120. Sama halnya dengan Los Angeles Clippers (41-22) yang tumbang ditangan Milwaukee Bucks 117-124.

Thunder, yang menjadi salah satu tim yang agresif musim ini, tentu bukan saingan sepadan untuk Grizzlies yang memiliki pemain seadanya. Thunder tidak malu-malu. Mereka menghancurkan Grizzlies dengan 21 tripoin (47 percobaan). Thunder mencapai akurasi 52,7 persen dari 49/93 percobaan dan hanya 5/5 tembakan gratis. Mereka melesat dengan margin maksimal hingga 38 poin.

“Anda melihat pertandingan NBA setiap malam dimana sebuah tim kalah atau tim dengan rekor lebih rendah mengalahkan tim dengan rekor yang lebih baik. Jadi, saya tidak pernah menganggap remeh ketika kami menghadapi hal seperti ini. Kami mengeluarkan semua energi dan itu terjadi sejak awal pertandingan,” ungkap Mark Daigneault, pelatih Thunder.

Shai Gilgeous-Alexander tetap bermain dengan standarnya melalui 23 poin dan 6 asis. SGA mencetak 8 tembakan (14 percobaan) dengan 5 tripoin tepat sasaran selama 27 menit. Cason Wallace menjadi pengumpul poin kedua terbanyak. Bermain dari bangku cadangan, Wallace menciptakan 22 poin dan 4 asis.

Josh Giddey juga melejit melalui dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound plus 4 asis dan 2 steal. Giddey membukukan 7 tembakan (15 percobaan). Dobel digit berikutnya datang dari Luguentz Dort dengan 14 poin, 2 rebound, dan 2 steal. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar