IBL

New Orleans Pelicans meraih dua kemenangan beruntun setelah menumbangkan Denver Nuggets dengan skor 115-110 di Smoothie King Center, Jumat malam (17/11) waktu Amerika Serikat. Pelicans sebelumnya kalah lima laga berturut-turut. Namun mereka berhasil bangkit dan menang dalam dua laga terakhir, serta mencetak rekor 2-1 di In-Season Tournament NBA. 

Kemenangan Pelicans atas Nuggets, membuat mereka kembali ke persentase 50 persen (6-6) untuk musim reguler. Dikutip dari data StatMuse, Pelicans musim ini sudah menang melawan tiga tim papan atas di Wilayah Barat. Tentunya dengan Zion Williamson dan Brandon Ingram yang tampil bersama. 

Pelicans rupanya banyak belajar dari pertemuan pertamanya pada 6 November 2023. Saat itu, Nuggets unggul 64-46 untuk poin di dalam area kunci. Kali ini, Pelicans unggul 24-20 di area kunci pada kuarter pertama. Mereka memimpin 69-53 saat turun minum. Zon mencetak 21 poin dengan 8 tembakan dari 11 percobaan, yang menjadi poin tertingginya di paruh pertama musim ini. 

Zion Williamson menyumbang 26 poin, termasuk empat poin penting di akhir laga untuk menahan laju Nuggets yang menggila pada babak kedua. Jonas Valanciunas menyumbang 22 poin. Brandon Ingram mencetak 21 poin. Nuggets tidak pernah memimpin atau menyamakan kedudukan, karena Pelicans memimpin sepanjang pertandingan. 

"Secara keseluruhan, semua pemain kami datang dengan energi dan usaha," kata pelatih Pelicans Willie Green. "Kami tahu mereka akan bangkit dan kami melakukan cukup banyak hal untuk mempertahankan kemenangan."

MVP NBA dua kali Nikola Jokic tampil bagus lagi dengan 26 poin, 16 rebound, dan 18 asis untuk Nuggets. Jokic memimpin daftar NBA untuk pemain yang mencetak 25/15/15 dalam satu laga sejak 1990. Nuggets hanya mencetak 10 tripoin dari 40 percobaan, sedangkan Pelicans memasukkan 12 dari 23 percobaan tripoin. (*)

Foto: Nola.com

Komentar