IBL

New Orleans Pelicans mengawali musim dengan baik. Mereka memiliki tren yang menjanjikan. Pelicans telah melaju 4-1. Kemenangan keempat diraih atas Detroit Pistons 125-116 di Smoothie King Center, New Orleans.

Dalam gim itu Pelicans mengistirahatkan Zion Williamson. Pilihan pertama NBA Draft 2019 itu telah bermain di empat gim sebelumnya. Zion mencetak 21,5 poin, 6,8 rebound, dan 4,0 asis per gim. Zion rata-rata bermain selama 30,8 menit.

Sedangkan Brandon Ingram menepi karena cedera lutut. Ia absen dalam tiga gim terakhir. Gim terakhir Ingram saat mengalahkan New York Knicks 96-87. Dalam gim itu Ingram bermain selama 32 menit dan mencetak 26 poin plus 7 rebound.

Meski tanpa dua pemain utamanya, Pelicans bisa mendominasi Pistons dengan keunggulan terbesar 25 poin. Kedua tim sama-sama meraih 44 poin dari paint area. Pelicans lebih efektif dengan 39 tembakan dari 80 percobaan (FG 48,8 persen). Berbanding Pistons yang memasukkan 41/94 tembakan.

Kemenangan ini juga melegakan bagi Pelicans. Mereka sempat mengalami penundaan jadwal penerbangan dari Oklahoma. Karena masalah teknis itu, Pelicans baru tiba di New Orleans pada hari pertandingan.

“Hal terbesar dalam kemenangan ini adalah ketangguhan mental setelah melalui berbagai rintangan dalam dua jam terakhir. Gim beruntun, masalah teknis penerbangan,dan langsung bertanding. Salut dengan karakter tim ini dengan segala totalitas mengambil peluang dan menunjukkan kemampuan. Ini kemenangan yang mengagumkan bagi kami pastinya,” ujar pelatih Pelicans, Willie Green.

Empat starter Pelicans mencetak +23 poin. CJ McCollum menjadi top skor dengan 33 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Ia hanya meleset satu dari 11 tembakan gratis. Jonas Valanciunas dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound ditambah 5 asis. Herbert Jones 21 poin dan Matt Ryan 20 poin.

Pelicans akan menjamu Atlanta Hawks (3-2) pada lusa. Sedangkan Pistons berhadapan dengan Phoenix Suns (2-3) di Little Caesars Arena, Detroit pada Minggu (5/11) waktu setempat. (rag)

Foto: Layne Murdoch Jr./NBAE via Getty Images

Komentar