IBL

New Orleans Pelicans menyamakan kedudukan 2-2 dengan Utah Jazz musim ini. Pada pertemuan keempat tersebut, Pelicans mencatat rekor poin tertinggi dalam sejarah waralaba. Pelicans mengungguli Jazz 153-124 di Smoothie King Center, New Orleans.

Pelicans juga mencatat rekor waralaba dengan 41 asis dan field goals mencapai 60 persen. Rekor poin tertinggi Pelicans sebelumnya terjadi pada Oktober 2018. Saat itu Pelicans mengalahkan Sacramento Kings 149-129.

“Itu adalah penampilan luar biasa dari para pemain dimulai dari ruang ganti, berbagai bola, dan melakukan rebound. CJ (McCollum) menjadi pemicunya. Dia menyuruh kami berangkat lebih awal. Sangat menyenangkan melihat capaian tim ini,” kata pelatih Pelicans Willie Green.

McCollum memimpin Pelicans dengan 33 poin. Hari ini McCollum sangat wangi dengan memasukkan 9 tripoin (13 percobaan). Menyumbang total 23 tripoin Pelicans. Selain itu, McCollum juga mencetak 5 rebound dan 2 asis.

Herbert Jones memberi perpaduan yang tepat untuk Pelicans. Jones menyumbang 22 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Sebanyak 4 tripoinnya tidak meleset. Jones efektif dengan akurasi 89 persen dan hanya meleset dari dari dari total 9 tembakan.

Zion Williamson dan Jonas Valanciunas tampil kompak. Mereka sama-sama meraih dobel-dobel. Zion dengan 17 poin dan 11 asis. Sedangkan Valanciunas mencetak 17 poin dan 12 rebound.

Brandon Ingram menyusul dengan 18 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Ia membuat percobaan terbanyak dengan 18 tembakan tapi hanya masuk 8 tembakan saja. Dari bangku cadangan ada Larry Nance Jr. dengan 12 poin dan 8 rebound. Disusul Trey Murphy III dengan 14 poin.

Pelicans mendominasi Jazz sejak kuarter kedua. Keunggulan terus bertambah. Pelicans mencapai kedudukan tertinggi 35 poin. Secara keseluruhan, Pelicans mencatat 60 tembakan (104 percobaan). (rag)

Foto: Layne Murdoch Jr./NBAE via Getty Images

Komentar