IBL

Los Angeles Clippers menjadi penguasa Wilayah Barat sejak kemarin. Namun, momen indah Clippers itu ternoda oleh kekalahan dari New Orleans Pelicans 106-117 hari ini di Crypto.com Arena. Pelicans unggul 2-1 dan memberi Clippers kekalahan pertama dalam lima gim.

Momen Clippers kembali ke Los Angeles ini juga tidak berlangsung baik. Pelicans tidak memberi Clippers kesempatan untuk melawan. Pada kuarter pertama, Pelicans langsung tancap gas dengan 36-19. Zion Williamson dkk memimpin dengan sangat nyaman sampai akhir.

Kedua tim memiliki angka identik dalam tripoin dengan hasil 12/32 tembakan. Pelicans lebih unggul dalam 47 tembakan (88 percobaan). Clippers tidak bisa berbuat banyak dengan hanya 36/78 tembakan.

Hampir setengah dari tembakan jarak jauh Pelicans yang tepat sasaran diberikan oleh CJ McCollum. Bermain selama 37 menit, McCollum melesakkan 5/11 tripoin. Ia mengumpulkan 25 poin, 7 rebound, dan 4 asis.

Meski mengalami masalah di kaki, Zion Williamson memberi kontribusi maksimal untuk Pelicans. Ia membukukan 13 poin di kuarter keempat. Williamson meraih dobel-dobel dengan 21 poin dan 10 asis.

Brandon Ingram menyumbang 15 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Herbert Jones dengan 13 poin dan 7 rebound. Dari bangku cadangan, Trey Murphy II mencetak 13 poin. Disusul Dyson Daniels 10 poin, 4 rebound, dan 4 steal.

Clippers tidak terlalu agresif. Tidak ada pemain Clippers yang mencapai 20 poin. Paul George bahkan melewatkan 9 tembakan di paruh pertama. James Harden menjadi yang terbanyak dengan 19 poin, 8 rebound, dan 5 asis.

Norman Powell 18 poin. Lalu Kawhi Leonard membukukan 15 poin, 6 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Ivica Zubac 12 poin dan 8 rebound. Serta Mason Plumlee 11 poin.

Kekalahan Clippers tidak membuat posisi mereka sebagai unggulan pertama goyah. Clippers masih aman dengan rekor 35-15. Pelicans sendiri menyamai rekor Sacramento Kings dengan 29-21. Pelicans lebih unggul dengan berada di posisi keenam. (rag)

Foto: Adam Pantozzi/NBAE via Getty Images

Komentar