IBL

Houston Rockets mendominasi Denver Nuggets. Bertanding di Toyota Center, Houston, Rockets menekuk Nuggets 105-86. Hasil tersebut sekaligus memastikan Nuggets tersingkir dari persaingan In-Season Tournament. Rockets juga berhasil menumbangkan Nuggets pada pertemuan sebelumnya 107-104 pada 12 November 2023.

“Kemenangan ini adalah sebuah pencapaian. Kami meraihnya, belajar, dan berkembang. Sangat bagus bisa memetik kemenangan lain dari sang juara bertahan,” ujar Ime Udoka, pelatih Rockets.

Rockets mengamankan keunggulan setelah 10 menit pertama. Nuggets tidak banyak berkutik di sisa waktu. Rockets melenggang mulus hingga keunggulan tertinggi 26 poin sebelum jeda pertandingan.

Jalen Green memimpin Rockets dengan 25 poin. Ia memasukkan 10 tembakan (18 percobaan) dengan akurasi 55,6 persen. Green menambah dengan 5 rebound dan 3 steal.

Total ada 3 pemain Rockets dobel-dobel. Disusul Alperen Sengun yang mencetak 21 poin dan 15 rebound. Tampil selama 42 menit, Sengun juga menambah dengan 8 asis dan 2 steal.

Begitu juga dengan Jabari Smith Jr. yang membukukan 16 poin dan 15 rebound. Fred VanVleet memberikan 17 poin, 11 asis, dan 6 rebound.

Nikola Jokic mendominasi dengan 38 poin, 19 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Kemudian Kentavious Caldwell-Pope dengan 20 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Serta Michael Porter Jr. dengan 14 poin dan 7 rebound.

Aaron Gordon tidak tampil baik malam ini. Ia gagal total dalam 12 percobaan. Gordon hanya membuat 2 poin dari 4 tembakan gratis. Ditambah 7 rebound dan 2 asis.

“Kami menjaga Jokic one-on-one dan mengawasi yang lain. Fokusnya adalah untuk mengalahkan pemain lain dan dalam hal ini semuanya berjalan dengan baik,” ujar Udoka.

Rockets menghuni posisi kedua klasemen Grup B Wilayah Barat dengan rekor 2-1 di bawah New Orleans Pelicans. Rockets menyisakan satu pertandingan penentuan melawan Dallas Mavericks pada Selasa (28/11). Mavericks sendiri sudah dipastikan tidak lolos fase grup In-Season Tournament. (rag)

Foto: Alex Bierens de Haan/Getty Images

Komentar