IBL

Houston Rockets yang makin panas kembali meraih kemenangan keenam berturut-turut di NBA pada hari Minggu (12/11) waktu Amerika Serikat. Tim asuhan Ime Udoka tersebut menundukkan Denver Nuggets dengan skor 107-104, yang berlindung di balik tripel dobel Nikola Jokic. 

Fred VanVleet mencetak 26 poin dan pemain asal Turki Alperen Sengun menambahkan 23 poin untuk Rockets, yang mencatatkan rekor menang-kalah 6-3 di musim ini setelah hanya mengumpulkan 22 kemenangan musim lalu. Tripel dobel keempat Jokic musim ini mencakup 21 rebound dan 11 asis.

Nuggets memimpin, 76-74, memasuki periode terakhir, yang menampilkan tiga pergantian keunggulan. Jokic melepaskan tembakan tiga angka pada waktu tersisa 19,5 detik untuk memangkas keunggulan Rockets menjadi satu poin (103-102). Namun VanVleet melakukan sepasang tembakan gratis dan Jae'Sean Tate melakukan steal saat Nuggets memasukkan bola, membuat Rockets keluar sebagai pemenang laga ini. 

Selama tiga musim terakhir, sebagian besar penggemar NBA menganggap perjalanan ke Houston pada bulan November sebagai kemenangan gratis. Rockets memiliki rekor terburuk NBA pada musim 2020-2021 dan 2021-2022, dan, musim lalu, hanya berada di peringkat kedua terbawah. Tapi setelah tiga tahun melakukan peremajaan, Rockets akhirnya merasa kesal. Mereka memasuki musim ini dengan rencana untuk menang, dan sejauh ini, mereka berhasil.

Dipimpin oleh pelatih baru Ime Udoka, serta tambahan Fred VanVleet dan Dillon Brooks, Rockets (6-3) telah naik ke peringkat keempat Wilayah Barat. Masih terlalu dini untuk mengatakan di mana Rockets akhirnya finis musim ini, namun mereka baru meraih kemenangan keenam. Paling tidak, kekacauan tim bola basket yang tidak terorganisir yang bahkan tidak berusaha untuk menang selama beberapa tahun terakhir kini telah hilang. Rockets bisa mengalahkan siapa pun dalam kondisi mereka saat ini, dan kemenangan hari Minggu atas sang juara bertahan membuktikannya. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar