IBL

Malang benar nasib pelatih Minnesota Timberwolves Chris Finch. Ia memang mengantar Timberwolves ke semifinal pertama setelah dua dekade. Tapi Finch malah kena cedera lutut lumayan menyakitkan saat Gim 4 di Footprint Center, Phoenix, Arizona.

Penyebabnya karena Finch ditabrak oleh Mike Conley. Insiden terjadi pada dua menit terakhir kuarter keempat. Finch memberi arahan di pinggi lapangan seperti pelatih pada umumnya.

Pada momen itu, Conley sedang berupaya mengamankan bola dan sedang dijaga Devin Booker. Saat Booker mendapat peringkat pelanggaran, Conley tidak bisa menghentikan lajunya. Conley sebenarnya berupaya menghindar tapi tetap saja “terhantam” Conley.

Finch terjatuh dan memegangi lututnya. Ia memerlukan bantuan staf lainnya untuk berdiri. Finch dibawa ke ruang ganti. Timberwolves mengatakan Finch mengalami kerusakan di tendon patella lutut kanannya. Finch meninggalkan arena dengan mobil dan tidak mengikuti jumpa pers.

Asisten pelatih Micah Nori menggantikannya dalam jumpa pers. Saat jumpa pers berlangsung, Finch sedang dalam pemeriksaan tim medis. Nori mengatakan bahwa, meski kena cedera lutut, Finch tetap senang dengan kemenangan 112/116 dan menyapu bersih Suns.

“Dia (Finch) berada dalam suasana yang baik dan begitu juga dengan para pemain. Setiap orang memiliki peran masing-masing dan saling mendukung satu sama lain. Saya tahu ini terdengar klise tapi setiap pemain berkembang begitu juga dengan staf pelatihnya,” ujar Nori.

Sebelum pertandingan, NBA mengumumkan Coach of the Year 2024 yang dimenangkan oleh Mark Daigneault dari Oklahoma City Thunder. Jamahl Mosley (Orlando Magic) di posisi kedua dan Finch posisi ketiga.

Timberwolves memiliki waktu istirahat. Mereka sedang menunggu pertandingan antara Los Angeles Lakers dan Denver Nuggets. Nuggets masih memimpin 3-1. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar