IBL

Los Angeles Lakers tertinggal 0-3 dari juara bertahan dan menghadapi eliminasi lebih awal dari Playoff NBA 2024 putaran pertam. Namun energi di Crypto.com Arena pada Sabtu malam sangat terasa. LeBron James mencetak 30 poin, Anthony Davis menyumbang 25 poin dan 23 rebound, dan Lakers menghindari eliminasi dengan kemenangan mendebarkan 119-108 di Gim 4 melawan Denver Nuggets.

Setelah Lakers membiarkan keunggulan dua digit menguap dengan kekalahan di tiga gim sebelumnya, LeBron James mencetak 14 poin di kuarter keempat untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi. "Saya suka kuarter keempat," kata LeBron James. "Saya memahami ini adalah waktu yang hampir habis dan kami belum mampu melakukan itu melawan tim ini dalam tiga pertandingan."

LeBron James menyelesaikan pertandingan dengan 30 poin dalam kemenangan tersebut, tetapi yang lebih penting, ia menghentikan Aaron Gordon di sisi pertahanan. Menjaga Gordon lebih ketat dari pemain lain, dan hanya bisa mencetak tujuh poin. Padahal Gordon bisa mendulang 29 poin di Gim 3. 

Yang lebih penting lagi bagi Lakers, para pemain pendukung muncul secara besar-besaran di Gim 4. Austin Reaves agresif, mencetak 21 poin. D'Angelo Russell sekali lagi bangkit kembali dari penampilan buruknya di Gim 3, kali ini juga mencetak 21 poin. Berkat empat tripoin Russell, Lakers meningkat pesat di Gim 4. Setelah menembakkan 5 dari 27 (18 persen) di Gim 3, Lakers mencetak 8 dari 26 (30 persen) di Gim 4.

Tetapi setelah menang, LeBron James tampak masih khawatir.  Juara NBA empat kali tersebut tidak ingin merayakan pertama Lakers atas Denver dalam 12 pertandingan, sejak Desember 2022. Pasalnya, LeBron tahu bahwa tidak ada tim NBA yang mampu bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk memenangkan seri playoff.

"Kami masih tertinggal 1-3," ujarnya. "Jadi setiap pertandingan akan menjadi tantangan tersendiri. Kami mengurus bisnis malam ini untuk memperpanjang seri ini, tapi kami harus menjadi lebih baik lagi."

MVP NBA dua kali, Nikola Jokic, mencetak 33 poin dengan 14 rebound dan 14 asis. Michael Porter Jr. menambahkan 25 poin dan 10 rebound dan Jamal Murray menambahkan 16 poin untuk Nuggets dalam kekalahan tersebut. Seri ini kini beralih kembali ke Denver di mana Game 5 akan dimulai pada Senin malam (29/4) waktu Amerika Serikat di Ball Arena. (*)

Foto: nba.com

Komentar