IBL

Senin, 25 Oktober 2021, waktu setempat, Chicago Bulls masih belum tersentuh kekalahan. Bertandang ke kandang Toronto Raptors, Scotiabank Arena, Bulls menang tipis 111-108. 

Bulls sempat unggul 20 poin di gim ini sebelum Raptors mampu memaksa gim kembali ketat di akhir laga. Di awal kuarter empat, Bulls bahkan masih berjarak 12 poin. Keunggulan tersebut terus menguap bahkan berjarak hanya dua poin sebelum satu dari dua tembakan gratis Nikola Vucevic di sisa sembilan detik pertandingan masuk.

DeMar DeRozan yang cukup familiar dengan publik Toronto memimpin kemenangan Bulls dengan 26 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Zach LaVine menyusul dengan 22 poin, 4 rebound, dan 5 asis. 

Zach memasukkan tiga tripoin hari ini yang membuatnya menggeser Michael Jordan sebagai peringkat empat tripoin masuk terbanyak di sejarah Bulls.Nikola Vucevic menambahkan 17 poin, 8 rebound, dan 3 steal sementara Lonzo Ball melengkapi melalui 15 poin dan 5 asis. 

Meski gagal menceploskan tripoin untuk menyamakan kedudukan, Fred VanVleet tampil solid dengan 15 poin, 6 rebound, dan 17 asis. Ini adalah jumlah asis tertinggi Fred dalam satu gim sepanjang kariernya. 

Top skor Raptors adalah OG Anunoby dengan 22 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Gary Trent Jr. menambahkan 18 poin dan 5 rebound, Precious Achiuwa dobel-dobel 11 poin plus 11 rebound, sedangkan ruki, Scottie Barnes, mencetak 13 poin. 

Bulls kini memiliki rekor (4-0). Terakhir kali Bulls memulai musim dengan rekor demikian terjadi pada 1996 yang berujung pada gelar juara.

Raptors akan kembali bermain lusa, menjamu Indiana Pacers. Sehari setelahnya, baru Bulls bermain di Chicago untuk menghadapi New York Knicks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar