IBL

Chicago Bulls bungkam publik Toronto dengan kemenangan 109-105 atas Raptors di Play-in Tournament, Rabu (12/4), waktu setempat. 

Di kuarter tiga, Bulls masih sempat tertinggal 19 poin sebelum mereka pangkas menjadi 9 poin memasuki kuarter empat. Di kuarter akhir, agresivitas Bulls tampak jelas membuat Raptors terkejut dan akhirnya cukup berpengaruh pada akurasi tembakan gratis mereka. 

Raptors meleset 18 kali dari tembakan gratis (18/36), yang mana jadi rekor meleset terbanyak Raptors sejak 1997. Padahal, sepanjang musim reguler, Raptors memiliki rerata akurasi tembakan gratis di angka 78 persen. 

Zach LaVine menginsipirasi kemenangan Bulls dengan 39 poin dan 6 rebound selama 40 menit bermain. Zach mencetak 32 dari keseluruhan poinnya di paruh kedua. Zach memasukkan 12/22 tembakan (54 persen). 

DeMar DeRozan kembali ke hadapan publik Toronto dan memasukkan 10 dari 19 upaya tembakannya (53 persen) untuk 23 poin plus 7 rebound.Nikola Vucevic sebagai bintang ketiga Bulls pun solid dengan dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound. 

Di luar ketiga bintang utamanya, sumbangsih apik diberikan barisan pendukung Bulls. Patrick Williams mencetak 10 poin dari bangku cadangan. Coby White dan Alex Caruso masing-masing menambahkan sembilan poin. 

Dari Raptors, Pascal Siakam bermain 42 menit dan mencetak 32 poin, 9 rebound, 6 asis. Fred VanVleet menyusul dengan dobel-dobel 26 poin, 12 rebound, dan 8 asis. Scottie Barnes juga dobel-dobel 19 poin plus 10 rebound, sementara OG Anunoby menambahkan 13 poin. 

Raptors praktis hanya bermain dengan rotasi enam pemain saja. Sayangnya, sumbangsih dari bangku cadangan mereka sangatlah rendah. Total hanya delapan poin yang diciptakan oleh para pemain cadangan Raptors. 

Bulls pun menjaga asa lolos ke playoff mereka dengan kemenangan ini. Mereka akan berhadapan dengan Heat untuk menentukan peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Timur, tulat. Sebelumnya, kemenangan ini menjadikan Bulls sebagai tim peringkat 10 pertama yang memenangkan gim Play-in Tournament. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar