IBL

Senin (21/11), Rekor kemenangan beruntun Boston Celtics harus berhenti di angka sembilan. Bertamu ke markas Chicago Bulls, United Center, Celtics tunduk 121-107. 

Gim pun berjalan mutlak milik Bulls yang terus unggul selepas kuarter pembuka. Bulls juga nyaris unggul di semua catatan statistik tim hari ini. Praktis Celtics hanya unggul di asis, blok, dan jumlah foul. 

DeMar DeRozan memimpin Bulls dengan 28 poin, 8 rebound, dan 4 asis. DeRozan sempurna 3/3 dari tripoin. Zach LaVine tepat di belakangnya dengan 22 poin, 5 rebound, plus 5 asis. Zach juga tajam dari tripoin dengan 5/10. 

Di luar keduanya, ada empat nama lain yang mencetak dua digit angka. Nikola Vucevic dobel-dobel 12 poin, 13 rebound, 6 asis. Patrick Williams 17 poin plus 4 rebound. Ayo Dosunmu serta Alex Caruso masing-masing membukukan 10 poin. 

Bulls yang terseok-seok di awal musim mulai menemukan ritme mereka dengan kembalinya beberapa pemain yang cedera. Coby White contohnya. Ini adalah gim kedua White secara beruntun sejak menepi pada akhir Oktober. 

Untuk Celtics, sebaran poin mereka hari ini terpusat di empat pemain saja. Jayson Tatum dobel-dobel 28 poin, 11 rebound, 7 asis. Jaylen Brown menyusul dengan 25 poin dan 7 rebound. Meski tajam, keduanya juga jadi penyumbang turnover terbesar Celtics. Sembilan dari 15 turnover Celtics tercipta dari kedua pemain ini. 

Malcolm Brogdon juga produktif dengan 23 poin dan 6 asis dari bangku cadangan. Brogdon hanya bermain 25 menit dan memasukkan 5/6 tripoin (83 persen), tertinggi di tim hari ini. Grant Williams menutup daftar dengan 13 poin plus 7 rebound. 

Hasil ini membuat tim terpanas NBA sekarang adalah Kings dengan enam kemenangan beruntun. Ini adalah kekalahan keempat Celtics musim ini yang uniknya hanya datang dari dua tim, Bulls dan Cavaliers. 

Sebaliknya untuk Bulls, hasil ini memutus tren buruk mereka. Tim asuhan Billy Donovan ini belum menang di empat gim terakhirnya, termasuk kalah atas Celtics di pekan pertama November. Rekor pertemuan kedua tim kini adalah (2-1) untuk Bulls. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Celtics pulang ke Boston untuk menjamu Dallas Mavericks, sementara Bulls akan bergeser ke Milwaukee berhadapan dengan Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar