IBL

Boston Celtis masih tidak tergoyahkan! Menyusul Dallas Mavericks di Wilayah Barat, Celtics juga jadi tim terpanas di NBA sekarang, Kamis (22/2), waktu setempat. Kemenangan 129-112 atas Chicago Bulls adalah kemenangan ketujuh beruntun Celtics. Ini juga jadi kemenangan ke-44 tim asuhan Joe Mazzulla musim ini dari 56 laga. Tujuh kemenangan beruntun Celtics ini juga jadi yang terpanjang untuk mereka musim ini. Sebelumnya mereka dua kali meraih enam kemenangan beruntun di bulan November dan Desember.

Tiga starter mereka mencetak 20+ poin. Derrick White muncul jadi yang paling subur dengan 28 poin, 5 asis, 2 steal, dan 3 blok. Bermain 33 menit saja, White memasukkan 9/14 tembakan (5/10 tripoin). White adalah garda dengan blok terbanyak musim ini di NBA. Seluruh tiga blok White ia bukukan di kuarter pembuka. Menyusul di belakangnya ada Jayson Tatum dengan 25 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Tatum memasukkan tripoin dengan jumlah yang identik dengan White. Jaylen Brown menambahkan 21 poin, 5 rebound, 5 asis dari 7/12 tembakan. Barisan bigman Celtics melengkapi kemudian. Kristaps Porzingis 14 poin, 4 rebound, 3 blok, sedangkan Luke Kornet 10 poin 4 rebound dari bangku cadangan. 

Bulls yang dipastikan tanpa Lonzo Ball, Zach LaVine sampai akhir musim, dan tidak diperkuat Patrick Williams serta Torrey Craig karena cedera, bermain dengan kemampuan terbaik mereka. Nikola Vucevic memimpin tim dengan dobel-dobel 22 poin dan 14 rebound. Sayangnya, Vucevic juga yang membuat banyak turnover dengan catatan empat kali. Coby White menyusul tepat di belakangnya dengan 20 poin dan 4 asis. DeMar DeRozan menambahkan 19 poin, 4 rebound, 5 asis. Ayo Dosunmu bermain 40 menit hari ini dan berkontribusi 14 poin, 7 rebound, plus 8 asis. Alex Caruso 12 poin 5 asis, sedangkan Andre Drummond 11 poin plus 8 rebound dari bangku cadangan. 

Ini kemenangan kedua Celtics dari dua laga melawan Bulls. Masih ada satu pertemuan lagi untuk keduanya yang akan digelar bulan depan. Celtics kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dan NBA dengan rekor mereka. Bulls sendiri masih tertahan di peringkat sembilan klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (26-30). Celtics akan melanjutkan tur tandang mereka ke New York Knicks, lusa. Sehari setelahnya, Bulls akan bermain sebagai tamu di kandang New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar