IBL

Chicago Bulls menangi duel dua tim teratas Wilayah Timur melawan Brooklyn Nets, Sabtu, 4 Desember 2021, waktu setempat. Di Barclays Center, Brooklyn, New York, Bulls menang tipis dengan skor 111-107. 

Tripoin Lonzo Ball di sisa 16 detik pertandingan jadi kunci kemenangan Bulls. Bulls juga nyaris tertinggal di sepanjang pertandingan. Namun, lambat laun Bulls mengejar dan kuarter empat jadi puncaknya ketika mereka mencetak 32 poin. 

Meski jadi penentu kemenangan Bulls, Lonzo sebenarnya menjalani malam yang cukup sulit. Sebelum tembakan itu, Lonzo hanya memasukkan 1/6 tripoin. Lonzo menutup gim dengan 8 poin, 9 rebound, dan 7 asis. 

Top skor gim adalah Zach LaVine dengan 31 poin, 8 rebound, dan 6 asis. DeMar DeRozan menambahkan 29 poin plus 6 rebound. Nikola Vucevic dan Ayo Dosunmu masing-masing mencetak 11 poin. 

Dari Nets, Kevin Durant masih jadi top skor tim dengan dobel-dobel 28 poin, 10 rebound, dan 4 asis. LaMarcus Aldridge menambahkan 20 poin dan 7 rebound. James Harden masih senantiasa memainkan peran fasilitatornya dengan dobel-dobel 14 poin, 7 rebound, dan 14 asis. Patty Mills dan Paul Millsap masing-masing menambahkan 12 dan 13 poin. 

Hasil ini membuat Bulls menang tiga beruntun. Dua di antaranya terjadi di kota New York. Pun demikian, posisi kedua tim di klasemen belum berubah. Nets tetap dipuncak dengan rekor (16-7) sedangkan Bulls tepat di bawahnya dengan (16-8). 

Bulls akan kembali ke kandang untuk menjamu Denver Nuggets, lusa. Nets baru bermain sehari setelahnya. Tim asuhan Steve Nash akan bertamu ke Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar