IBL

Brooklyn Nets mencetak kemenangan beruntun terpanjang di NBA musim ini dengan enam kali menang. Catatan tersebut didapat setelah mereka menundukkan Los Angeles Lakers, 115-110, di Barclays Center, Selasa malam, waktu setempat. D'Angelo Russell menjadi kunci kemenangan Nets dengan catatan 22 poin dan 13 asis.

Nets unggul dalam tembakan tiga angka di menit-menit akhir. Russell mencetak tripoin di sisa 22 detik, yang membuat Nets unggul 113-107. Kemudian, LeBron James membalas dengan tripoin dari sudut di sisa 17 detik. Skor berubah 110-113. Rondae Hollis-Jefferson memasukkan satu tembakan bebas yang membuat Nets unggul empat poin (114-110).

Lakers yang mendapatkan kesempatan menyerang, tidak bisa mencetak poin. James mencoba memasukkan tripoin, tetapi bola justru jauh dari ring. Kemudian, Jefferson lagi-lagi memasukkan satu tembakan bebas di delapan detik terakhir. Nets menang dengan margin lima poin.

Russell mencetak dobel-dobel untuk Nets, kemudian Joe Harris menambahkan 19 poin, dan Dinwiddie mencetak 18 poin. Hollis-Jefferson menyumbang 17 poin, lalu DeMarre Carroll dan Jared Dudley masing-masing mencetak 13 poin.

Nets mencetak 48,4 persen akurasi tembakan (44 dari 91 percobaan), termasuk 41,2 persen tripoin (14 dari 34 percobaan). Nets unggul dari Lakers di babak pertama. Sedangkan di kuarter keempat, Lakers justru lebih banyak mencetak poin dengan 27-25. Tetapi kurang tenang di menit-menit akhir.

Berikutnya, Nets akan menghadapi Chicago Bulls, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar