IBL

D’Angelo Russell, garda Brooklyn Nets, berhasil mempecundangi Los Angeles Lakers. Russell mencetak dobel-dobel 21 poin dan 13 asis  melawan bekas klubnya itu. Nets menang 111-106 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat 22 Maret 2019 waktu setempat. Hasil itu sekaligus membuat Lakers gagal ke playoff.

Selain Russell, Joe Harris juga sama gemilangnya. Garda tembak Nets itu mencetak 26 poin. Spencer Dinwiddie di belakangnya dengan 19 poin. DeMarre Carroll 15 poin. Ed Davis dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound. Jarrett Allen dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound.

Sementara itu, LeBron James mencetak 25 poin, 9 rebound, dan 14 asis untuk Lakers. JaVale McGee menambahkan 33 poin dan 20 rebound. Kyle Kuzma 18 poin.Alex Caruso 10 poin dari bangku cadangan. Namun, itu saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Nets malah mempecundangi Lakers di depan pendukungnya sendiri.

Lakers sebenarnya bisa membuka pertandingan dengan keunggulan lebih dulu. Mereka unggul tipis tiga poin (23-20). Namun, tim asuhan Luke Walton itu tidak bisa konsisten memimpin pertandingan. Sebab, Nets berhasil mengambil alih kedudukan di kuarter dua.

Nets mencuri 24 poin saat itu. Lakers hanya 20. Akibatnya, Nets unggul satu poin (44-43).

Dengan selisih setipis itu, kedua tim bersaing sengit di awal kuarter tiga. Mereka berkali-kali saling mengambil alih kedudukan sampai Nets melebarkan jarak. Tim asal Brooklyn itu meninggalkan Lakers 34-30 pada akhirnya. Mereka pun unggul 78-73.

Di kuarter empat, kedua tim lagi-lagi bersaing sengit. Mereka bisa imbang, unggul, dan tertinggal. Namun, Nets mendapatkan momentumnya. Mereka memanfaatkan itu untuk tancap gas.

Nets mencuri 33 poin. Russell mencetak dobel-dobel. Nets menang 111-106. Padahal Lakers juga sudah berusaha untuk melawan. Mereka menambahkan 33 poin. Namun, itu tentu tidak cukup untuk menggulingkan Nets.

Dengan dobel-dobel dan kemenangan itulah Russell kemudian menyingkirkan Lakers dari persaingan. Ia membuat Lakers resmi tidak masuk playoff. Padahal mereka sudah merekrut pemain sekelas LeBron James. Namun, James tetap tidak mengangkat Lakers. Russell yang dibuang Lakers justru bisa mengangkat Nets.

Kendati begitu, Nets masih menyisakan pertandingan. Mereka masih akan bermain tiga hari melawan Portland Trail Blazers. Sementara ini, Nets berada di peringkat tujuh Wilayah Timur dengan rekor 38-36.

Lakers, di sisi lain, akan menghadapi Sacramento Kings lusa. Mereka berada di peringkat 11 Wilayah Barat dengan rekor 31-40. Lakers lebih sering kalah daripada menang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar