IBL

Portland Trail Blazers menyambut Minnesota Timberwolves dalam laga lanjutan NBA 2018-2019. Blazers kemudian merebut satu kemenangan setelah melewati laga sengit dengan skor 113-105. Damian Lillard, garda utama mereka, menjadi dalang di balik kesuksesan Blazers di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Sabtu malam, 8 Desember 2018 waktu setempat.

Lillard mencetak poin terbanyak dengan 28 poin plus 8 rebond dan 6 asis. Jusuf Nurkic, senter, di belakangnya dengan dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound. C.J. McCollum dan Al-Farouq Aminu lalu menambahkan masing-masing 19 dan 14 poin.

Di kubu tamu, Andrew Wiggins mencetak 20 poin dan 6 rebound. Karl-Anthony Towns mendulang 19 poin dan 10 rebound. Derrick Rose lalu berada sedikit di belakangnya dengan 18 poin sementara Jeff Teague menyumbang 12 poin. Namun, perolehan kolektif itu tidak juga membuat mereka memenangkan laga tandang. Blazers masih terlalu kuat meski digulingkan beberapa kali di laga ini.

Lillard dkk. berhasil menyelamatkan wajahnya di hadapan penggemar sendiri setelah bangkit di akhir kuarter empat. Mereka memanfaatkan momentum jeda untuk memperbaiki kesalahan. Padahal laga berlangsung ketat sepanjang laga.

Saat itu, kedua tim bermain ketat, tetapi Blazers bisa unggul karena memimpin 30-27 di kuarter satu. Mereka lalu menambahkan 24 poin lagi di kuarter selanjutnya, sementara Timberwolves sedikit di belakang dengan 23 poin. Blazers pun unggul dengan total 53-51. Nurkic menjadi pendulang angka terbanyak dengan 14 poin saat itu. Lillard di belakangnya dengan 11 poin.

Di kuarter tiga, Blazers sempat meninggalkan Timberwolves 13-6. Kepala Pelatih Tom Thibodeau lantas mengambil jeda (time out) demi memutus momentum Blazers di menit ke-9. Upaya itu ternyata berhasil karena Timberwolves pada akhirnya bisa mencetak satu poin lebih banyak di kuarter tiga (29-28). Mereka semakin mendekat 80-81.

Timberwolves berhasil menjaga momentumnya di kuarter akhir. Mereka sempat unggul 102-101 di sisa waktu 3:09. Thibs lalu mengambil jeda lagi untuk mengatur ulang permainan supaya mereka bisa unggul lebih jauh. Namun, pada kenyataannya, Blazers cukup kuat untuk menahan imbang permainan 105-105 di sisa waktu 1:24. Sejak itu, mereka pun tancap gas meninggalkan Timberwolves dengan skor 113-105. Duet Lillard dan McCollum di saat-saat itu berperan besar menyelamatkan Blazers dari kekalahan.

Blazers akhirnya menang setelah melewati laga sengit.

Dengan kemenangan itu, Blazers kini telah merengkuh 15 kemenangan dan 11 kekalahan. Mereka akan kembali bertanding dalam tiga hari lagi untuk melawan Houston Rockets. Sementara itu, Timberwolves harus bertemu tim juara bertahan Golden State Warriors lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar