IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta mengakhiri seri gelembung dengan raihan yang fantastis. Dari 17 pertandingan sepanjang Maret ini, mereka hanya dua kali kalah. Pada pertandingan terakhir, Satria Muda menumbangkan Tangerang Hawks Basketball Club 82-64.

Rekor Satria Muda hanya kalah dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Total selama seri reguler, Satria Muda hanya menelan tiga kali kekalahan. Sedangkan Pelita Jaya hingga pertandingan ke-21 hanya dua kali kalah. Hasil tersebut membuat Satria Muda beradai urutan kedua playoff.

“Hasil (klasemen) memang meleset dari prediksi karena kami inginnya dapat seeding pertama. Tetapi tidak apa-apa. Ini jadi motivasi tersediri bagi kami untuk mengejar di playoff nanti,” kata pelatih Satria Muda Youbel Sondakh.

Dalam pertandingan melawan Hawks tersebut, Satria Muda tampil efektif. Mereka mencatat akurasi tembakan mencapai 45 persen. Mereka mengumpulkan 42 poin dari paint area dan 14 poin dari fastbreak.

Elijah Foster mencetak double-double dengan raihan 24 poin dan 10 rebound. Brachon Griffin mencatat 12 poin. Disusul M. Sandy Ibrahim Azis dengan 11 poin. Hardianus lakudu mencetak delapan poin. Tetapi dia menyumbangkan enam asis.

Dengan raihan itu, Satria Muda masih memiliki beberapa PR dalam lima bulan ke depan. “Sekarang fokus kami bagaimana caranya bisa Agustus nanti bisa langsung on di playoff. Jeda cukup lama ini kami juga harus bisa menjaga jiwa kompetisi pemain,” lanjut Youbel.

Sementara bagi Hawks hasil ini tidak mencapai target. Mereka menutup musim pertamnya dengan 15 kekalahan dan enam kali menang. Pelatih Efri Meldi mengaku siap bertanggung jawab atas hasil tersebut.

“Dengan enam kemenangan ini memang tidak mencapai target dan ini bagian evaluasi dari manajemen nanti. Termasuk evaluasi untuk saya sendiri. Para pemain sudah tampil all out,” ujarnya.

Dalam skuad Hawks, ada empat pemain yang mencapai dua digit. Dari bangku cadangan Jarron Crump mencetak 13 poin dan empat asis. Disusul Danny Ray dengan 12 poin. Rizky Effendi menyumbang 11 poin. Ditambah Richard Ross Jr. membukukan 10 poin dan lima rebound. (rag)

Foto : Ariya Kurniawan

Komentar