IBL

Ben Simmons belum mau berhenti mengisi berita utama media-media basket. Hanya tiga hari setelah ia kembali berlatih dengan Philadelphia 76ers, Ben dikabarkan mendapat hukuman baru dari Sixers. Ia dikeluarkan dari latihan dan dipastikan dilarang bermain untuk gim pembuka musim Sixers. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic dan ESPN.

The Athletic menyebut bahwa Ben menolak mengikuti latihan bertahan yang digagas oleh kepala pelatih Sixers, Doc Rivers. Doc mengajaknya berlatih dua kali dan keduanya ditolak. Doc pun memintanya pulang dan Ben langsung meninggalkan tempat latihan.

Penolakan tersebut langsung berujung pada sanksi satu gim yang diberikan manajemen Sixers. Laporan ESPN menyebutkan bahwa Ben sama sekali tak menunjukkan antusiasme untuk berlatih dengan tim. Ia berlatih seorang diri hanya dibantu staf Sixers untuk rebound.

Kemarin, beberapa video menunjukkan bahwa Ben juga tak berinteraksi dengan rekan-rekannya. Ia berusaha menyibukkan dirinya sendiri dan langsung pergi tanpa berbincang usai latihan dibubarkan. Sebuah pemandangan yang rumit dari sesi latihan ini.

Pun demikian, di kesempatan terpisah, Doc tetap berusaha bijaksana. Ia mendaku bahwa sebagai pelatih, ia tetap berusaha memberikan Ben kesempatan untuk Ben kembali berlatih dengan tim. Jika Sixers menggelar latihan usai gim pembuka Rabu, 20 Oktober 2021, waktu setempat, ia berharap Ben ada di sana.

Ben dan Sixers kini tampaknya ada di tahap saling menguji kesabaran masing-masing. Sixers sendiri tetap kukuh pada pendirian mereka untuk tidak menukar Ben tanpa pengganti yang membuat mereka tetap bersaing untuk gelar juara. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar