IBL

Situasi memang cukup canggung sejak Ben Simmons memutuskan kembali berlatih dengan Philadelphia 76ers. Namun, satu sosok di Sixers tampaknya sudah benar-benar tak peduli dengan rangkaian drama tersebut dan satu sosok itu adalah Joel Embiid.

Sebagai sosok yang diharapkan berduet untuk membawa kejayaan Sixers, Embiid tampak sudah tak tertarik dengan situasi Ben. Sempat mengutarakan kekecewaannya saat pemusatan latihan lalu, kini Embiid dengan sangat terbuka menyampaikan pandangannya atas kejadian Ben yang dikeluarkan dari latihan dan dihukum satu laga oleh Sixers.

"Sejujurnya saya tak peduli dengan situasi Ben, ia melakukan apa yang ia ingin lakukan," buka Joel kepada awak media. "Ini bukan pekerjaan saya untuk mengurusi apa yang terjadi dengannya, ini pekerjaan manajemen. Pekerjaan saya adalah memastikan tim ini untuk terus bekerja keras, terus menjadi lebih baik dari hari ke hari. Tim ini sudah memiliki situasi yang bagus terlepas dari apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir dan itu adalah hal yang berusaha saya jaga. Jadi, sekali lagi, saya tidak peduli dengan apa yang terjadi (pada Ben)," imbuhnya.

"Di akhir dari semua ini, kami tidak dibayar untuk mengurus satu orang. Kami di sini dibayar untuk bermain bagus, bekerja keras di lapangan, dan memenangkan pertandingan. Saya rasa rekan satu tim saya juga sependapat tentang ini, kami di sini bukan untuk mengurus satu orang," pungkas Embiid.

Embiid sendiri juga mengaku bahwa ia sama sekali tak berbincang dengan Ben sejak ia kembali berlatih. Rekaman video yang tersebar juga menunjukkan bahwa keduanya sama sekali tak berusaha menjalin komunikasi selama berlatih.

Sejauh ini, Embiid menunjukkan bahwa ia berusaha menjadi pemimpin untuk Sixers. Kemenangan adalah satu-satunya hal yang ada di kepalanya dan segala gangguan yang tercipta atas drama Ben, tidak akan membuat fokusnya untuk meraih kemenangan goyah. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar