IBL

Brooklyn Nets tampil sempurna dalam kemenangan telak 129-100 atas Philadelphia 76ers, Kamis, 10 Maret 2022, waktu setempat. Nets unggul sepanjang gim selepas tepis mula. Nets bahkan sempat unggul 36 poin sebelum menarik keluar barisan starter mereka. 

Ini jadi pertemuan pertama kedua tim setelah pertukaran Ben Simmons dan James Harden sekaligus pertemuan terakhir kedua tim di musim reguler. Hasil ini membuat rekor pertemuan kedua tim jadi (3-1) untuk Nets.

Adalah pertahanan Nets yang luar biasa menghentikan Sixers. Nets mengoleksi 15 blok dan 13 steal di mana keduanya adalah catatan tertinggi tim dalam satu gim musim ini. Nets membuat Sixers total melakukan 18 turnover dan hanya memasukkan 32 persen tembakan mereka.

Kevin Durant memimpin tim dengan dobel-dobel 25 poin, 14 rebound, dan 7 asis. Seth Curry tampak sangat familiar dengan lapangan menyusul dengan 24 poin dari 10/14 tembakan (71 persen). 

Kyrie Irving menyusul dengan 22 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Mantan pemain Sixers di Nets lainnya, James Johnson, juga produktif dengan 16 poin. Bruce Brown menambahkan 11 poin, sedangkan Patty Mills 10 poin.

Dari Sxiers, Joel Embiid adalah satu-satunya pemain yang melewati batas 20 poin. Embiid dobel-dobel 27 poin dan 12 rebound. 

Harden gagal memasukkan 14 dari 17 tembakannya hari ini dan mencetak hanya 11 poin ditambah 6 rebound dan 5 asis. Tobias Harris mencetak 16 poin.

Sorotan utama gim ini tetap tertuju kepada Ben Simmons. Datang 55 menit sebelum tepis mula, Simmons sempat berlatih dengan menggunakan jersei latihan Nets. Penonton pun memberikan cemoohan kepadanya namun Simmons tampak tenang. Simmons juga sama sekali tak menyapa mantan rekan satu timnya. 

Di pertengahan laga, karena Nets sudah unggul lebih dari 20 poin di paruh pertama, fokus para penggemar pun berubah. Alih-alih mencemooh Simmons, mereka justru mencemooh tim mereka sendiri.

Kedua tim akan kembali bermain tulat. Nets pulang ke Brooklyn untuk melakoni duel New York melawan Knicks. Sixers akan bergeser ke Florida untuk bertamu ke Orlando Magic. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar