IBL

Philadelphia 76ers hentikan tren apik Miami Heat dengan kemenangan 109-98, Sabtu, 15 Januari 2022, waktu setempat. Sebelum gim ini, Heat melaju dengan empat kemenangan beruntun dan tujuh gim tak terkalahkan di FTX Arena, kandang mereka.

Penampilan produktif Sixers di paruh kedua jadi kunci kemenangan mereka. Sixers mencetak 66 poin di paruh kedua sedangkan Heat hanya 48 poin. Sixers bahkan baru mengambil keunggulan di sisa lima menit kuarter ketiga. Setelahnya, mereka tak pernah terkejar lagi oleh Heat.

Heat juga gagal menemukan sentuhan terbaiknya di gim ini. Heat yang memimpin NBA untuk akurasi tripoin di bulan Januari hanya memasukkan 9 dari 35 percobaan mereka (25 persen). Secara keseluruhan pun, Heat hanya memiliki akurasi 38 persen, berbanding 50 persen dari Sixers.

Joel Embiid masih melanjutkan konsistensinya. Ia memimpin Sixers dengan dobel-dobel 32 poin plus 12 rebound. Ini jadi gim tandang ke-10 beruntun Embiid mencetak 30+ poin. Hanya ada tiga pemain dalam 18 tahun terakhir yang melakukan ini, Tracy McGrady (2003) dan James Harden (2019). 

Di belakang Embiid ada Tobias Harris dengan 22 poin dan 8 rebound. Seth Curry juga krusial melalui 21 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Seth memasukkan 5/9 tripoin (56 persen). Tyrese Maxey menambahkan 13 poin, 7 rebound, dan 4 asis sedangkan Georges Niang memimpin bangku cadangan dengan 12 poin plus 5 rebound. 

Hasil ini juga membuat Sixers menang di delapan gim tandang beruntun mereka. Total sepanjang musim, Sixers memiliki rekor (16-8) di gim tandang. Ini adalah rekor tandang terbaik di NBA musim ini.

Untuk posisi di klasemen sementara Wilayah Timur, Sixers tak berubah. Hasil ini masih menempatkan mereka di peringkat lima. Heat yang harus pasrah turun ke peringkat tiga usai kekalahan ini. Mereka digusur oleh Brooklyn Nets yang menang atas New Orleans Pelicans.

Sixers akan melanjutkan perjalanan tandang mereka ke Washington Wizards, lusa. Di hari yang sama, Heat akan coba memperbaiki performa dengan menjamu Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar