IBL

Miami Heat jaga kesucian kandang mereka dengan kemenangan 119-103 di Gim 2, Rabu 4 Mei 2022, waktu setempat. Dilema yang dihadapi Philadelphia 76ers berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Heat. 

Tanpa Embiid, Sixers secara statistik justru lebih buruk saat dua senter cadangan mereka, DeAndre Jordan dan Paul Reed ada di lapangan. Sebaliknya, tanpa keduanya, Bam Adebayo dengan kekuatannya tak mampu dihentikan satu lawan satu. 

Hasilnya, tanpa senter di lapangan, Sixers coba mengakali Bam dengan melakukan double team. Risiko dari cara bertahan seperti ini pun membuat satu pemain Heat dalam kondisi bebas dan leluasa menembak.

Bam adalah top skor Heat hari ini dengan 23 poin dan 9 rebound. Jimmy Butler dobel-dobel 22 poin, 6 rebound, dan 12 asis. Keduanya tampil efektif dengan 15/26 tembakan (58 persen).

Victor Oladipo produktif dengan 19 poin dan 6 rebound, sementara Tyler Herro membukukan 18 poin plus 7 rebound. Dua pemain ini sama-sama memulai gim dari bangku cadangan. Heat menurunkan 10 pemain hari ini dan 9 diantaranya mencetak poin. 

Untuk Sixers hari ini top skor mereka adalah Tyrese Maxey dengan 34 poin. Tobias Harris masih melanjutkan tren apiknya kali ini dengan 21 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 4 steal. James Harden lebih agresif dari gim sebelumnya dan membukukan 20 poin plus 9 asis. 

Heat unggul 2-0. Gim 3 dan 4 akan digelar di kandang Sixers. Di dua gim ini, Sixers berharap Embiid sudah bisa kembali bermain. Gim 3 akan dimainkan lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar