IBL

Miami Heat kembali unggul atas Philadelphia 76ers usai memenangkan Gim 5 dengan skor telak 120-85, Selasa 10 Mei 2022, waktu setempat. Heat dengan ini unggul 3-2 sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan mereka di kandang selama playoff ini. Heat memiliki rekor 6-0 di FTX Arena. 

Heat nyaris unggul sejak awal. Mereka hanya sempat tertinggal dua poin di kuarter pembuka dan lalu tancap gas di keseluruhan pertandingan. Heat bahkan sudah unggul 12 poin saat menutup kuarter pertama. Selisih 35 poin hari ini jadi selisih kemenangan terbesar kedua dalam sejarah Heat di playoff. 

Jimmy Butler memimpin Heat dengan 23 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Ia memasukkan 9/15 tembakan (60 persen). Jimmy memiliki rataan akurasi tembakan 53 persen sepanjang playoff ini. 

Max Strus fenomenal dengan dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound selama 27 menit. Ini adalah dobel-dobel perdana Strus di playoff NBA sepanjang kariernya yang baru memasuki tahun ketiga. 

Gabe Vincent yang menjadi starter mengisi absennya Kyle Lowry pun produktif dengan 15 poin dan 5 rebound. Bam Adebayo menambahkan 12 poin dan 6 rebound sementara P.J. Tucker mencetak 10 poin dan 7 asis. Dari bangku cadangan, Victor Oladipo 13 poin sedangkan Tyler Herro 10 poin. 

Untuk Sixers, top skor adalah Joel Embiid dengan 17 poin dan 5 rebound. Embiid mengalami malam yang berat karena terlibat dalam dua insiden.

Seperti diketahui, Embiid bermain di semifinal Wilayah Timur ini dengan cedera ibu jari dan wajah. Di kuarter pertama, Embiid coba menyelamatkan bola dengan terbang ke area penonton. 

Insiden kedua terjadi pada kuarter kedua. Dalam perebutan rebound dengan Dewayne Dedmon, Dedmon memukul bola yang tepat mengenai wajah Embiid yang menggunakan topeng. Instan, Embiid langsung tersungkur sembari memegang wajahnya. Sempat mendapatkan perawatan, Embiid tetap bermain dengan total 33 menit, terlama kedua di Sixers.

Kedua tim akan kembali terbang ke Philadelphia untuk memainkan Gim 6 lusa. Jika Heat menang, maka mereka langsung lolos ke Final Wilayah Timur. Sebaliknya, jika Sixers menang, Gim 7 akan digelar, kembali di kandang Heat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar