IBL

Miami Heat memastikan diri lolos ke final Wilayah Timur usai mengalahkan Philadelphia 76ers di Gim 6 dengan skor 99-90, Kamis 12 Mei 2022, waktu setempat. 

Sempat ketat di paruh pertama, Heat mulai membuka jarak di kuarter tiga dengan laju (17-4) di 8 menit pertama kuarter ini. Sixers tertahan hanya mencetak 15 poin di kuarter tiga ini sedangkan Heat membukukan 25 poin.

Jimmy Butler melanjutkan permainan apiknya dengan 32 poin, 8 rebound, 4 asis, 1 steal, dan 2 blok. Max Strus tampil panas dengan dobel-dobel 20 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Strus memasukkan 4/10 tripoin.  

Bam Adebayo sempurna secara tembakan (5/5) untuk catatan 10 poin dan 8 rebound. P.J. Tucker menambahkan 12 poin dan 9 rebound, sementara Tyler Herro memimpin barisan cadangan dengan 10 poin. 

Joel Embiid mengalami malam yang sulit dengan akurasi hanya 29 persen (7/24). Embiid adalah alsan Bam tidak menyerang dengan agresif. Tugas utama Bam adalah menghentikan Embiid. 

Heat bahkan di beberapa kesempatan menempatkan tiga pemain untuk menghentikan Embiid. Embiid menutup gim dengan dobel-dobel 20 poin dan 12 rebound.

Heat secara keseluruhan memang bertahan dengan sangat baik. Mereka membuat akurasi Sixers hanya di angka 41 persen saja secara akurasi keseluruhan. Selain itu, Heat juga sangat agresif dalam merebut rebound terbukti dengan keunggulan 13 banding 6 di offensive rebound. 

James Harden sekali lagi tampil tak bergairah dengan hanya mencetak 11 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Harden hanya melepaskan 9 tembakan. Di paruh kedua, bahkan ia hanya menembak 2 kali. Harden juga membuat 4 turnover. 

Heat menang 4-2 dan lolos untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir ke Final Wilayah Timur. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar