IBL

Joel Embiid kembali bermain dan Philadelphia 76ers berhasil meraih kemenangan perdana mereka di semifinal Wilayah Timur, Jumat 6 Mei 2022, waktu setempat. Melakoni Gim 3, Embiid menginsipirasi kemenangan telak 99-79 atas Heat. 

Tampil dengan pelindung wajah, Embiid bermain 36 menit dan mencetak dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Embiid tak hanya bermain dengan cedera di area wajah, ia juga memaksakan diri dari cedera ibu jari. 

Sixers bahkan baru memastikan Embiid bermain di detik-detik akhir sebelum pertandingan akan dimulai. Pengumuman Embiid bermain langsung mendapatkan sambutan riuh dari penonton Sixers yang hadir di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Hadirnya Embiid membuat Danny Green dan Tyrese Maxey sama-sama panas. Keduanya jadi top skor bersama dengan masing-masing mencetak 21 poin. Keduanya mengombinasikan 12/15 tripoin (80 persen).

James Harden menyusul dengan 17 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Tobias Harris membantu melalui 9 poin, 10 rebound, plus 8 asis. Harris tak menemukan akurasi terbaiknya namun berkontribusi melalui aspek lain.

Embiid bukanlah satu-satunya pemain yang kembali bermain setelah cedera. Kyle Lowry juga akhirnya bermain setelah absen di empat gim terakhir Heat. Sayangnya, Lowry masih terlihat jauh dari ritme terbaiknya. Tampil 25 menit, ia tak mencetak poin (0/4) dan hanya membukukan 4 rebound plus 3 asis. 

Top skor Heat adalah Jimny Butler dengan 33 poin dan 9 rebound. Jimmy masih tampil efektif dengan 12/22 tembakan (54 persen). Tyler Herro membantu dengan 14 poin dari bangku cadangan. 

"Sungguh menyakitkan bagi saya melihat bigman lawan bermain leluasa saat saya absen," terang Embiid usai gim. "Saya sangat ingin berkontribusi untuk tim ini. Jika semua pemain sehat, saya rasa kami punya peluang besar untuk menjadi juara," pungkasnya.

Kembalinya Embiid juga memantik komentar dari Jimmy Butler. "Anda punya pemain seperti Embiid kembali dan jelas akan mengubah persiapan tim Anda dalam bertahan. Ia adalah pemain yang komplet, kami harus segera menyesuaikan permainan kami dengan kembalinya dia."

 Sixers menipiskan ketinggalan jadi 1-2. Gim 4 masih akan digelar di Wells Fargo Center, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar