IBL

Meski ditinggal sederet pemainnya karena masuk protokol karantina, Brooklyn Nets masih perkasa. Menghadapi Philadelphia 76ers di Barclays Center, Kamis, 16 Desember 2021, waktu setempat, Nets menang 114-105.

Di awal laga, Nets langsung membuka jarak sampai 14 poin. Namun, Sixers berhasil bangkit dan menempel di kuarter akhir. Sayangnya, upaya Sixers terbendung dengan efektivitas serangan Nets yang akurasinya mencapai 49 persen (44/89). 

Kevin Durant kembali jadi tumpuan. Selama 39 menit di lapangan, Durant nyaris tripel-dobel 34 poin, 11 rebound, dan 8 asis. Durant memasukkan 13/24 tembakan (53 persen). Durant hanya melepaskan tiga tripoin dengan dua di antaranya menemui sasaran.

Blake Griffin yang kembali jadi starter menambahkan 17 poin dan 9 rebound. Nic Claxton juga mencetak 17 poin. Patty Mills menyusul dengan 14 poin dan 5 rebound sedangkan Cam Thomas memimpin barisan cadangan dengan 11 poin. 

Nets menang empat gim beruntun dan makin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (21-8). Sebaliknya untuk Sixers, ini jadi gim ketiga berturut mereka kalah. Sixers ada di peringkat tujuh Wilayah Timur dengan persentase kemenangan 50 persen (15-15).

Nets masih akan bermain di Brooklyn sampai tiga gim ke depan. Terdekat, lusa, mereka akan menjamu Orlando Magic. Sixers baru bermain lagi tulat. Tim asuhan Doc Rivers akan kembali ke Philadelphia untuk menjamu New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar