IBL

Brooklyn Nets tak tinggal diam melihat tim-tim lain bergerak aktif di bursa pemain bebas. Di hari kedua, Nets mengamankan dua nama, James Johnson dan Patty Mills. Kabar ini disampaikan oleh ESPN. Di hari pertama sendiri, Nets berhasil mempertahankan Blake Griffin.

Johnson akan mendapatkan kontrak satu tahun dengan nilai minimal saja sedangkan Mills sepakat dengan kontrak dua tahun senilai AS$12 juta. Mills sendiri kini masih berlaga di semifinal Olimpiade. Ia bahkan akan berjumpa rekan satu timnya di Nets, Kevin Durant, di partai semifinal tersebut.

Tambahan Mills merupakan jawaban atas kesulitan yang dialami Nets musim lalu. Saat Kyrie Irving dan James Harden cedera, mereka tak bisa menemukan pengganti yang sepadan. Peran ini harusnya dimainkan oleh Spencer Dinwiddie, sayangnya ia justru cedera panjang dan kini menjadi unrestricted free agent berharga mahal.

Menjawab hal itu, musim lalu Nets merekrut Mike James dari liga Eropa dan menggeser Bruce Brown Jr. berperan sebagai pembawa bola utama. Keduanya menjalankan peran dengan baik, tapi masih tidak cukup untuk membantu Nets melangkah jauh. Brown sendiri memutuskan bertahan satu tahun dengan nilai AS$4,7 juta.

Musim lalu Mills tampil 68 kali dengan hanya sekali jadi starter. Ia menyumbang 10,8 poin dan 2,4 asis selama 24,8 menit bermain per gim. Mills memiliki akurasi tripoin 37 persen dan eFG% 54 persen, masih di atas rata-rata liga. Mills bukan tidak mungkin akan menjadi opsi Nets saat ingin turun dengan skuat kecil bersama Kyrie, Harden, Joe Harris, dan KD. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar