IBL

Brooklyn Nets menang 96-90 dari Pistons, Jumat, 5 November 2021, waktu setempat. Sempat unggul 13 poin di kuarter tiga, Nets nyaris saja terkejar oleh Pistons di kuarter akhir. 

Beruntungnya, Pistons terkena offensive foul di satu penguasaan bola di bawah satu menit sisa laga. Setelahnya, Durant juga berhasil melakukan layup untuk mengunci jarak kemenangan. 

Durant sendiri jadi top skor gim dengan dobel-dobel 29 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Ia jadi pemain pertama dalam sejarah Nets yang membuka sembilan laga perdana dengan 20+ poin. 

James Harden menutup gim dengan tripel-dobel 15 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Harden tak sekalipun memasukkan tembakan dua poin hari ini (0/5) yang membuatnya jadi pemain kelima yang mencetak tripel-dobel tanpa tembakan dua poin masuk di sejarah NBA.

LaMarcus Aldridge menambahkan 16 poin dan 5 rebound. Blake Griffin yanh mendapat tekanan dari publik Pistons mencetak 13 poin dan 5 rebound. Bruce Brown melengkapi daftar dengan 10 poin. 

Untuk Pistons, ruki, Cade Cunningham, jadi top skor dengan 17 poin plus 4 rebound. Kelly Olynyk dobel-dobel dari bangku cadangan dengan 14 poin dan 10 rebound. Saddiq Bey serta Cory Joseph masing-masing 12 poin sedangkan Frank Jackson 10 poin. Selain Cade, semuanya adalah pemain cadangan.

Nets menang empat gim beruntun dan kini memiliki rekor (6-3). Sebaliknya, Pistons kalah empat gim beruntun dan kini memiliki rekor (1-8). 

Nets akan kembali bermain lusa dengan melanjutkan laga tandang ke Toronto Raptors. Pistons sendiri akan libur empat hari. Mereka baru bermain Rabu minggu depan, bertandang ke Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar