IBL

Brooklyn Nets masih menjadi tim favorit peraih gelar juara NBA 2021-2022. Meski musim sebelumnya, mereka gagal mewujudkan target yang sama. Banyak yang melihat bahwa Nets punya roster bagus. Mereka juga berpeluang membentuk tim inti atau starting five paling menakutkan di liga.

Sebagai salah satu bintang Nets, James Harden dalam sebuah wawancara pernah mengatakan kalau Nets akan menampilkan tim inti paling menakutkan di liga. Meski dirinya juga tidak bisa menebak, siapa saja yang akan dipilih oleh kepala pelatih Steve Nash. Namun Harden menegaskan, mereka bisa juara musim lalu, seandainya semua orang dalam keadaan sehat. Dari pernyataan tersebut, Harden ingin menegaskan bahwa rencana Nets hancur ketika para pemain mengalami cedera, termasuk dirinya.

Namun kalau dilihat dari daftar susunan pemain yang ada di Nets, beberapa pengamat sudah bisa memperkirakan tim inti untuk musim depan. Termasuk Alex Schiffer dari The Athletic. Menurutnya, "Big 3 Nets" yaitu James Harden, Kyrie Irving, dan Kevin Durant, sudah jelas masuk tim utama. Menariknya, justru Schiffer menyebut Blake Griffin yang akan naik kelas. Dia berpeluang masuk tim inti bersama Joe Harris.

Tak hanya tim inti, Schiffer juga membuat perkiraan soal lini kedua. Nic Claxton diperkirakan bakal jadi pemain pertama yang keluar dari bangku cadangan. Kemudian James Johnson akan memainkan peran seperti Jeff Green musim lalu. Sebab, Green kini bermain untuk Denver Nuggets.

Prediksi tim inti Nets musim depan adalah Irving, Harden, Harris, Durant, dan Griffin. Kalau dikumpulkan berdasarkan NBA All-Star, mereka berlima sudah lebih dari 33 kali bermain di laga bintang NBA. Rasanya Nets bakal balas dendam ke Milwaukee Bucks, yang menjegal langkah mereka di putaran kedua. Sementar itu, persaingan wilayah timur juga makin panas dengan peningkatan performa Philadelphia 76ers dan Miami Heat. (tor)

Foto: Essentially Sports

Komentar