IBL

Kabar merapatnya Blake Griffin ke Brooklyn Nets semakin santer berhembus. Shams Charania dari The Athletic hari ini, Minggu, 7 Maret, waktu Amerika Serikat, melaporkan bahwa Griffin semakin dekat bersatu dengan James Harden, Kyrie Irving, dan Kevin Durant.

Griffin sudah mendapatkan keringanan kontrak dari Detroit Pistons. Dalam arti, Griffin seperti bemain "free agent" dan boleh menandatangani kontrak dengan klub mana pun. Namun dia masih mengantongi kontrak senilai AS$39 juta untuk musim depan.

Baca juga: Lepas dari Pistons, Blake Griffin Diincar Empat Tim

All-Star enam kali tersebut sudah bermain 642 pertandingan di NBA sepanjang kariernya. Namun nama besar Griffin tenggelam seiring cedera lutut kiri yang mengganggunya. Dia hanya bermain 38 pertandingan pada sejak musim 2019-2020 sampai sekarang. Musim ini, Griffin hanya tampil 20 pertandingan dengan catatan rata-rata 12,3 poin, 5,2 rebound, dan 3,9 assist per pertandingan. Cedera lutut juga mengubah permainannya. Griffin kini lebih mahir mencetak tembakan jarak jauh, ketimbang menyerang paint area seperti dulu.

Prediksi media tentang kepindahan Griffin ke Brooklyn Nets sudah memunculkan spekulasi tentang strategi tim tersebut. Griffin tidak mungkin mendapatkan tempat di tim ini. Sebab, sudah ada trio Harden, Irving dan Durant. Tetapi kehadiran Griffin di bangku cadangan membuat roster Nets makin dalam. Selain itu, Griffin bisa bersatu lagi dengan DeAndre Jordan. Keduanya pernah bermain bersama di LA Clippers. (tor)

Foto: ESPN

 

Komentar