IBL

Bursa perpindahan pemain semakin memanas. Utamanya yang menyangkut masa depan pemain-pemain veteran NBA. Salah satu nama yang masih dipertanyakan masa depannya adalah Blake Griffin.

Terbaru, Blake dan Detroit Pistons telah sepakat untuk putus kontrak. Blake sendiri memiliki nilai kontrak hampir AS$80 juta untuk sisa dua musim kontraknya. Kesepakatan yang disebut "buyout" ini membuat Blake menjadi unrestricted free agent. 

Status baru Blake ini membuat masa depannya menarik perhatian publik. Dilansir The Athletic, Blake kini sedang dalam pemantauan Brooklyn Nets. Selain Nets, sebenarnya ada beberapa tim seperti Golden State Warriors, Portland Trail Blazers, dan Miami Heat, empat tim yang memang butuh sosok pemain besar.

Blake memang sedang dalam posisi sulit di kariernya. Pascaoperasi lutut yang ia jalani musim lalu, statistik Blake terus merosot tajam. Di musim ini saja, Blake hanya menorehkan rataan 12,3 poin, 5,2 rebound, dan 3,9 asis per gim. Rataan poin tersebut jadi yang terkecil sepanjang kariernya. 

Menarik menunggu ke mana Blake akan berlabuh. Secara sumbangsih, mungkin ia tidak akan mengisi posisi utama di tim barunya. Namun, untuk memimpin barisan cadangan, Blake bisa dibilang lebih dari cukup. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar