ABL

Lanjutan laga pramusim NBA tersaji pada Senin, 8 Oktober 2018, waktu setempat. Kali ini Detroit Pistons berkesempatan menjamu tim sesama penghuni Wilayah Timur, Brooklyn Nets, di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Berlangsung ketat hingga akhir laga, Nets berhasil mempermalukan tuan rumah usai menang 110-108 melalui babak tambahan.

Bintang kemenangan Nets adalah garda utama (point guard) mereka, D’Angelo Russell yang mencetak 25 poin dan 2 rebound dengan akurasi 45 persen selama 32 menit bermain. Senter tahun kedua, Jarrett Allen menyusull dengan 17 poin, 9 rebound, dan 4 blok. Forwarda, Caris LeVert yang mencatatkan menit bermain terbanyak pada laga ini dengan 35 menit membukukan 17 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Joe Harris melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda dengan 13 poin dan 3 asis.

Namun, pihak Nets sempat dirundung duka di awal laga. Garda tembak (shooting guard) mereka, Allen Crabbe tercatat hanya bermain selama tiga menit pada laga ini. Crabbe yang tampil sebagai pemain utama (starter) mengalami cedera engkel dan tidak dapat melanjutkan sisa laga. Beberapa jam kemudian, New York Post melansir bahwa hasil pemeriksaan engkel Crabbe negatif dan ia hanya butuh istirahat beberapa hari.

Dari kubu Pistons, empat pemain mencetak dua digit poin. Langston Galloway yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan mencetak 24 poin, 2 rebound, dan 2 asis. Blake Griffin menyusul dengan 17 poin dan 9 rebound sementara tandemnya, Andre Drummond mengemas dobel-dobel dengan 14 poin dan 10 rebound. Reggie Bullock melengkapi daftar setelah mengemas 14 poin dan 7 rebound plus layup yang membuat laga harus dilangsungkan hingga babak tambahan.

Dwane Casey, Kepala Pelatih Pistons, menyebutkan di awal laga kepada awak media bahwa ia belum akan menurunkan Reggie Jackson dan Blake Griffin dengan menit bermain seharusnya. Untuk Jackson, Casey masih berharap Sang Pemain pulih 100 persen sebelum musim reguler dimulai. Sementara Griffin secara langsung meminta menit bermain lebih banyak dari Jackson. Total, Jackson bermain selama 17 menut sementara Griffin empat menit lebih banyak.

Kedua tim masih dijadwalkan memainkan dua laga pramusim lagi sebelum memasuki musim reguler 16 Oktober 2018. Nets kembali bertindak sebagai tamu ke markas Toronto Raptors sementara Pistons masih akan tinggal di rumah menjamu Washington Wizards. Dua laga tersebut digelar Rabu malam, 10 Oktober 2018, waktu setempat.

Foto: NBA

 

 

Komentar