IBL

Lanjutan laga NBA tersaji Senin malam , 11 Maret 2019, waktu setempat, mempertemukan Brooklyn Nets melawan Detroit Pistons. Bertindak sebagai tuan rumah di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Nets tampil perkasa sejak awal laga. Mendikte jalannya pertandingan dengan keunggulan dua digit poin sejak kuarter kedua, Nets menutup gim dengan kemenangan 103-75.

Tujuh pemain Nets mencetak dua digit poin di gim ini dengan tak satupun menyentuh angka 20. Spencer Dinwiddie yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan 19 poin dari 5/11 tembakan salaam 25 menit. Allen Crabbe mencatatkan dobel-dobel perdana sepanjang karirnya dengan 14 poin plus 11 rebound. Crabbe menjadi pemain Nets terlama di lapangan hari ini dengan total 35 menit.

Ruki, Rodions Kurucs menyusul dengan 13 poin, 2 rebound, dan 3 asis. Jawara kontes tripoin NBA All Star, Joe Harris mengemas 12 poin dan 4 rebound. Sementara Caris LeVert yang datang dari bangku cadangan mencetak juga 12 poin plus 5 rebound. D’Angelo Russell tampil selama 24 menit dan menorehkan 11 poin plus 7 asis. Senter, Jarrett Allen melengkapi daftar dengan 11 poin dan 8 rebound.

Dari kubu Pistons, hanya ada dua pemain yang mampu mengemas dua digit poin. Andre Drummond mengemas dobel-dobel, 13 poin dan 20 rebound sementara Blake Griffin hanya mencatatkan 10 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Keduanya hanya memasukkan 6/24 tembakan dengan rincian Griffin 1/10 sementara Drummond 5/14.

Hasil ini membuat Nets berhasil menjaga momentum kemenangan mereka. Tim yang diasuh Kenny Atkinson ini sedang melaju dengan empat kemenangan beruntun. Hal tersebut membuat Nets berhasil melangkahi Pistons di klasemen. Nets kini menempati peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur dengan 36 kali menang dan 33 kali kalah. Sementara Pistons ada tepat di bawah mereka dengan 34 kalli menang dan 32 kali kalah.

Nets akan memulai rangkaian tujuh laga tandang mereka di gim selanjutnya. Enam dari tujuh pertandingan tersebut digelar di pesisir pantai barat Amerika Serikat. Terdekat, Nets akan bertandang ke Oklahoma City Thunder, lusa, waktu setempat. Pistons juga akan menajdi tamu di gim mereka selanjutnya dengan mengunjungi markas Miami Heat, di hari yang sama.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar