IBL

Partai sengit tersaji dalam lanjutan laga NBA antara Los Angeles Clippers berhadapan dengan Brooklyn Nets, Minggu malam, 17 Maret 2019, waktu setempat. Mengambil tempati di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, kedua tim bergantian mengambil keunggulan di tiap kuarter. Bahkan, saat laga tersisa lima detik, kedudukan masih sama kuat di angka 116.

Clippers lantas mengambil timeout dan menempatkan bola di area samping lapangan. Patrick Beverley yang memeberi umpan ke dalam mengarahkan bola kepada Danilo Gallinari. Gallinari ternyata hanyalah penyalur bola kepada Lou Williams yang berlari ke area tengah tripoin. Dua lantunan bola setelahnya, sekitar dua langkah di belakang garis tripoin, Lou melepaskan tembakan tripoin. Tembakan tersebut masuk bersamaan dengan bel akhir laga berbunyi dan Clippers menang 119-116.

Kemenangan ini membawa Clippers mempertahankan tren positif mereka di kandang kala berhadapan dengan Nets. Dalam delapan pertemuan terkahir di Staples Cneter, Clippers tak sekalipun menelan kekalahan. Kekalahan terkahir mereka terjadi pada November 2010 lalu.

Termasuk tembakan tersebut, Lou yang memulai gim dari bangku cadangan menutup gim sebagai top skor tim dengan 25 poin dan 6 rebound. Montrezl Harrell yang setia mendampingi Lou sebagai kekuatan dari bangku cadangan Clippers mencatatkan dobel-dobel, 20 poin dan 10 rebound. Danilo Gallinari tak mau ketinggalan dengan 20 poin, 11 rebound, dan 5 asis.

Ruki, Shai Gilgeous-Alexander menjadi pemain ketiga dengan dobel-dobel usai mengemas 14 poin dan 10 asis. Ruki lainnya, Landry Shamet juga mencetak 14 poin sementara Beverley melengkapi daftar dnegan catatan 10 poin, 4 rebound, 2 asis, dan 2 setal.

Top skor di gim ini sendiri datang dari kubu Nets dengan D’Angelo Russell mencetak 32 poin, 5 rebound, dan 10 asis. DeMarre Carroll menyusul dengan 22 poin dan 7 rebound meski mengawali gim dari bangku cadangan. Spencer Dinwiddie menambahkan  13 poin dan 4 rebound sementara Jarrett Allen mencetak dobel-dobel, 13 poin dan 11 rebound. Caris LeVert membukukan 12 poin dan 7 asis. Joe Harris melengkapi daftar dengan 12 poin plus 4 rebound.

Haisl ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Clippers tetap berada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat meski sudah memenangi dua gim terkahir mereka. Tim asuhan Doc Rivers total mengemas 41 kemenangan dan 30 kekalahan. Sementara bagi Nets, kekalahan ini adalah kekalahan ketiga mereka beruntun dan menghambat mereka di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur. Anak-anak asuh Kenny Atkinson ini mencatatkan 50 persen kemenangan dari 72 gim mereka.

Nets melanjutkan tur California mereka dengan bergeser ke Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Sementara Clippers akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Indiana Pacers, di harii yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar