IBL

Duel sesama tim asal Los Angeles terjadi kala Lakers menyandang status tuan rumah kala berhadapan dengan Clippers, Senin malam, 4 Maret 2019, waktu setempat. Sempat tertinggal di kuarter pertama, Clippers balik menguasai pertandingan di tiga kuarter sisa. Selalu mencetak angka lebih banyak dari Lakers, Clippers berhasil menutup gim yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dengan kemenangan 113-105.

Total ada sepuluh pemain Clippers yang berlaga di gim ini dan seluruhnya berhasil menyumbang poin. Bahkan, enam di antaranya berhasil mengemas dua digit poin. Danio Gallinari keluar sebagai top skor tim usai mengemas 23 poin dan 6 rebound. Lou Williams yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 21 poin, 3 rebound, dan 5 asis.

Monterzl Harrell yang juga memulai laga dari bangku cadangan menjadi satu-satunya pemain Clippers dengan dobel-dobel, 14 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Ruki, Shai Gilgeous-Alexander juga mengemas 14 poin dengan tambahan 4 rebound. Patrick Beverley mencetak 13 poin, 9 rebound, 4 asis, dan 5 steal sementara Landry Shamet melengkapi daftar dengan 12 poin plus 3 asis.

Dari kubu Lakers, empat pemain berhasil membukukan poin dengan digit ganda. LeBron James masih setia menjadi top skor tim dengan catatan 27 poin, 8 rebound, dan 6 asis selama 42 menit bermain. James kini hanya berselisih 13 poin dengan Michael Jordan di daftar pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA.

Rajon Rondo mencatatkan tripel-dobel dengan 24 poin, 10 rebound, dan 12 asis salaam 38 menit bermain. Josh Hart yang menjadi kekuatan terbesar Lakers dari bangku cadangan dengan 17 poin dan 4 rebound. Kyle Kuzma melengkapi daftar dengan 13 poin dan 6 rebound. Sayangya, Kuzma harus menutup gim lebih cepat usai bermasalah pada engkelnya. Di gim ini, Lakers juga tak diperkuat Brandon Ingram lantaran masalah pada bahunya.

Bagi Clippers, ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun yang semakin menguatkan posisi mereka di klasemen. Clippers berhasil menggeser San Antonio Spurs di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan 37 kemenangan dan 29 kekalahan.

Sementara bagi Lakers, kekalahan ini membuat mereka gagal menang dalam tiga gim terakhir. Lakers juga semakin jauh dari upaya mereka melaju ke playoff. Lakers kini menorehkan 30 kali menang dan 34 kali kalah. Tim asuhan Luke Walton ini kini berjarak enam kemenangan dengan Spurs yang ada di batas akhir playoff, peringkat delapan.

Clippers masih akan tinggal di Staples Center untuk menanti kunjungan Oklahoma City Thunder, Jumat malam, 8 Maret 2019, waktu setempat. Sebelum Clippers menggelar gim, Lakers akan menggunakan Staples Center untuk menjamu Denver Nuggets, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar