IBL

United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, menggelar lanjutan laga NBA untuk Chicago Bulls, Rabu malam, 19 Desember 2018, waktu setempat. Berhadapan dengan sesama tim Wilayah Timur, Brooklyn Nets, laga berlangsung cukup seimbang dengan kedua tim bergantian mengambil keunggulan. Namun, pertahanan apik Nets di sisa tujuh detik laga berhasil mencegah Bulls untuk unggul. Sebuah steal dari Spencer Dinwiddie tersebut berujung pada dua tembakan gratis yang dieksekusi dengan mulus juga olehnya. Hasilnya, Nets menutup laga dengan kemenangan tipis, 96-93.

Kemenangan semakin memperpanjang tren positif Nets di bulan Desember. Setelah mengawali empat laga awal bulan Desember dengan kekalahan, tim asuhan Kenny Atkinson ini tak tersentuh di tujuh laga selanjutnya. Tren positif tujuh kemenangan ini membuat mereka menjadi tim “terpanas” sekarang. Dari seluruh tim NBA, tak ada yang memiliki tren positif lebih dari empat kemenangan beruntun selain Nets.

Secara keseluruhan, Nets kini meraih 15 kemenangan dari 33 laga yang sudah dijalani. Rekor tersebut membuat Nets semakin memanaskan persaingan delapan besar klasemen sementara Wilayah Timur bersama Orlando Magic dan Miami Heat.

Sebaliknya untuk Bulls, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua dalam dua laga terakhir. Tim yang kini diasuh Jim Boylen ini semakin terbenam di dasar klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (7-25). Hanya Atlanta Hawks, tim NBA selain Bulls yang baru merengkuh tujuh kemenangan sejauh ini.

Selain menjadi penentu kemenangan, Spencer Dinwiddie juga menjadi top skor di laga ini usai mengemas 27 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal dengan akurasi mencapai 55 persen. Jarrett Allen menyusul dengan torehan dobel-dobel, 16 poin dan 12 rebound. D’Angelo Russell mencetak 13 poin sementara Joe Harris menaambahkan 11 poin dan 4 rebound.

Kris Dunn menjadi yang tersubur untuk Bulls. Tampil tanpa Zach LaVine yang bermasalah dengan engkelnya, Dunn mengambil peran LaVine dan mencetak 24 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Bobby Portis yang memulai laga dari bangku cadangan mengemas dobel-dobel, 16 poin plus 11 rebound. Shaquille Harrison mencetak 13 poin sementara Ryan Arcidiacono membukukan 10 poin.

Nets akan kembali ke kandang dan memulai rentetan tiga laga kandang beruntun mereka. Terdekat, mereka akan menjamu Indiana Pacers, Minggu malam, 23 Desember 2018, waktu setempat. Sama dengan Nets, Bulls masih akan bertahan di kandang mereka untuk laga selanjutnya. Tim yang pernah enam kali juara NBA ini akan menjamu Orlando Magic, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar