IBL

Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, kembali menggelar laga kandang Brooklyn Nets, Selasa malam, 29 Januari 2019, waktu setempat. Berhadapan dengan Chicago Bulls, Nets sempat tertinggal di paruh pertama. Namun, Nets membalik peruntungan di paruh kedua. Mencetak 72 poin di dua kuarter terakhir berbanding 63 milik, Nets berbalik unggul dan membungkus kemenangan 122-117.

Hasil ini membawa Nets kembali ke jalur kemenangan usai kalah atas Boston Celtics di laga sebelumnya. Di sisi lain, kemenangan di laga kandang ini juga membuat Nets menjaga keangkeran Barclays Center. Dalam sembilan laga kandang terakhir, Nets tak sekalipun menelan kekalahan. Laga melawan Bulls adalah laga terakhir Nets di bulan Januari. Di kurun waktu ini, Nets bermain sebanyak 14 kali dan hanya tiga gim di antaranya tak berujung kemenangan.

Sebaliknya bagi Bulls kekalahan ini adalah kekalahan keempat mereka secara beruntun. Dalam 10 gim terakhir, Bulls hanya mampu sekali memenangi pertandingan. Kemenangan atas Cleveland Cavaliers tersebut juga menjadi satu-satunya dari 14 gim yang sudah mereka lalui sepanjang Januari.

Kedua tim yang sama-sama menempati Wilayah Timur ini memiliki perbedaan posisi yang cukup mencolok. Nets kini bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan 28 kali menang dan 24 kali kalah. Sementara Bulls menempati peringkat 13 dengan baru 11 kali menang dan sudah menelan 40 kekalahan.

Dari tabel pencetak angka, D’Angelo Russell menjadi yang tersubur di laga ini. Bermain selama 36 menit, pemain bernomor punggung satu ini mencetak 30 poin, 4 rebound, dan 7 asis. Joe Harris menyusul dengan 17 poin, dan 5 rebound. Selain dua pemain ini, ada tiga pemain lain yang mencetak dua digit angka dengan ketiganya berasal dari bangku cadangan. Shabazz Napier tampil efisien dengan raihan 24 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 3 steal hanya dalam 25 menit. Rondae Hollis-Jefferson menyusul dengan 18 poin dan 4 rebound sementara DeMarre Carroll melengkapi daftar usai membukukan 11 poin dan 2 steal.

Dari kubu tamu, Zach LaVine kembali menjadi top skor tim dengan 26 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Lauri Markkanen menjadi satu-satunya pemain yang mengumpulkan dobel-dobel di gim ini dengan 18 poin dan 19 rebound. Kris Dunn mencetak 15 poin dan 3 rebound sementara Jabari parker yang bermain selama 23 menit dari bangku cadangan mengemas 22 poin, 9 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 2 blok. Bobby Portis melengkapi daftar dengan 12 poin dan 5 rebound.

Bulls belum akan kembali ke kandangnya untuk laga selanjutnya. Mereka akan melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan mengunjungi Miami Heat, esok hari. Sama dengan Bulls, Nets juga akan menjadi tim tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi markas San Antonio Spurs, juga esok hari. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar