IBL

Utah Jazz menggelar lanjutan laga NBA melawan Chicago Bulls, Sabtu malam, 12 Januari 2019, waktu setempat. Menjadi tuan rumah di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tak serta merta mendominasi laga. Sempat tertinggal di paruh pertama, Jazz berhasil bangkit mencetak 59 poin di paruh kedua berbanding hanya 49 poin milik Bulls. Jumlah tersebut sudah cukup membuat Jazz membalik keadaan dan mengakhir laga dengan kemenangan 110-102.

Donovan Mitchell melanjutkan tren positifnya usai mengemas 34 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Mitchell mengemas 30 poin atau lebih. Lebih istimewa lagi, Mitchell tak pernah meraih kurang dari 26 poin dalam lima laga terakhirnya. Di sisi lain, ini menjadi laga ketiganya mengisi posisi garda utama (point guard) seiring cedera yang melanda tiga pemain Jazz di posisi itu.

Joe Ingles menyusul Mitchell dengan 16 poin dan 4 asis. Rudy Gobert menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel usai membukukan 15 poin, 17 rebound, dan 7 asis. Pemain terakhir yang mengemas angka dengan digit ganda adalah Kyle Korver dengan membukukan 16 poin plus 5 rebound. Empat tripoin yang dimasukkan oleh Korver di laga ini membuatnya berhasil melewati Jason Terry sebagai penembak tripoin terbanyak keempat sepanjang sejarah NBA dengan 2.284 tripoin.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun bagi Jazz. Dalam tujuh laga yang dimainkan di Januari ini, tim asuhan Quinn Snyder berhasil keluar sebagai pemenang di lima laga. Hasil tersebut juga membuat mereka terus merangkak naik di papan klasemen. Jazz kini berada di urutan kesembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 23 kemenangan dari 44 laga.

Sebaliknya bagi Bulls, kekalahan ini menjadi kekalahan ketujuh secara beruntun. Bulls belum sekalipun memenangi laga di 2019. Mereka semakin terbenam di papan bawah klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (10-34). Hanya ada dua tim yang lebih buruk dari mereka yakni New York Knicks dan Cleveland Cavaliers.

Zach LaVine masih setia menjadi top skor tim dengan 21 poin dan 3 steal. Lauri Markkanen menyusul dengan 16 poin dan 5 rebound. Chandler Hutchinson menambahkan 11 poin dan 7 asis sementara Kris Dunn mengemas 10 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Dua pemain dari bangku cadanan sama-sama mengemas 11 poin yakni Wayne Selden Jr. dan Jabari Parker.

Bulss masih akan memainkan laga selanjutnya dengan status tamu. Laga keenam dari rangkaian enam laga tandnag beruntun mereka akan melawan Los Angeles Lakers, Selasa, 15 Januari 2019, waktu setempat. Sementara Jazz akan mengakhiri empat laga kandang beruntun mereka dengan menjamu Detroit Pistons, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @utahjazz

 

Komentar