IBL

New Orleans Pelicans melanjutkan perjalanan NBA mereka musim ini dengan melawan Utah Jazz, Senin malam, 4 Maret 2019, waktu setempat. Menyandang status tamu di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Pelicans tak pernah unggul di tiga kuarter pertama. Bahkan, Pelicans sempat tertinggal 17 poin di awal kuarter empat.

Menariknya, Pelicans justru bangkit setelah jarak 17 poin tersebut. Mereka bahkan berbalik unggul saat laga tersisa tiga menit. Meski sempat terjadi aksi saling kejar poin, layup dari Elfird Payton di sisa 254 detik pertandingan berhasil membungkam suara pendukung Jazz. Keunggulan Pelicans ditambah oleh dua kali tembakan gratis Julius Randle, Pelicans menang 115-112.

Sepanjang kuarter empat, Pelicans berhasil mengemas 33 poin berbanding hanya 24 poin milik Tuan Rumah. Selain itu, Pelicans juga berhasil memaksa Jazz membuat sembilan dari 16 kesalahan sendiri (turnover) mereka terjadi di kuarter ini. Sebaliknya, Pelicans hanya mencatatkan dua kali turnover di kuarter empat dari total tujuh turnover sepanjang gim.

Termasuk dua kali tembakan gratis tersebut, Randle total mengemas 30 poin, 9 rebound, dan 5 asis setelah 39 menit bermain. Jrue Holiday menyusul dengan 30 poin dan 4 rebound sementara Anthony Davis yang hanya bermain selama 22 menit mengemas dobel-dobel, 15 poin plus 11 rebound. Payton berhasil melengkapi dafta pencetak angka digit ganda Pelicans dengan 10 poin, 4 rebound, dan 6 asis.

Dari kubu Jazz, total ada lima pemain yang setidaknya mencetak 10 poin dengan dua di antaranya menyentuh 20 poin. Menariknya, dua pemain tersebut datang dari bangku cadangan. Jae Crowder mencetak 20 poin dan 6 rebound sementara Kyle Korver mengemas 20 poin dari 5/11 tripoin. Meski mencetak 19 poin dan 9 asis, Donovan Mitchell hanya mampu memasukkan 8/24 tembakannya.

Rudy Gobert menjadi satu-satunya pemain Jazz dengan dobel-dobel usai mengemas 19 poin dan 19 rebound. Duetnya di lapangan depan, Derrick Favors, menambahkan 16 poin plus 4 rebound. Meski tak mencetak dua digit poin, torehan 8 poin, 4 rebound, dan 11 asis Joe Ingles juga menjadi faktor penting yang sayangnya tak mampu menghindarkan Jazz dari kekalahan.

Hasil ini membuat Pelicans kini melaju dengan tiga kemenangan beruntun. Pelicans juga berhasil menggeser Dallas Mavericks di posisi 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan total 30 kali mennag dan 26 kali kalah. Sementara bagi Jazz, kekalahan ini menghentikan empat kemenangan beruntun mereka. Pun begitu, kekalahan ini tak membuat mereka goyah dari posisi enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (36-27).

Kedua tim akan kembali bertemu di gim selanjutnya dengan berganti Pelicans menjadi tuan rumah. Laga tersebut akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar