IBL

Los Angeles Lakers melanjutkan tren positif mereka saat menjamu Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat malam, 23 November 2018, waktu setempat. Diwarnai cedera yang mendera bintang Jazz, Donovan Mitchell, Lakers berhasil mencuri momentum di kuarter empat dengan mencetak 26 poin berbanding 20 poin milik Jazz untuk memenangi laga dengan skor akhir 90-83.

Mitchell tercatat hanya bermain selama 12 menit di laga ini dan harus keluar dari pertandingan setelah mengalami masalah dengan tulang rusuknya. Sebelum meninggalkan pertandingan, Mitchell mencetak 4 poin, 3 rebound, dan 2 steal. Sepanjang 16 laga yang sudah ia mainkan musim ini, Mitchell tercatat sebagai top skor tim dengan rataan 21,6 poin, 3,9 asis, dan 1,6 steal per laga.

Bagi Lakers, kemenangan ini membuat mereka kini melaju dengan tiga kemenangan beruntun. Dalam delapan laga terakhir, Lakers berhasil merebut tujuh kemenangan. Lebih hebat lagi, sepanjang 11 laga di bulan November, Lakers hanya kalah dua kali.

Sebaliknya bagi Jazz, kekalahan ini membuat mereka tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Sepanjang November, Jazz hanya empat kali meraih kemenangan dari 13 laga yang sudah di lalui. Kini Jazz terbenam di peringkat 14 atau peringkat kedua terbawah klasemen sementara Wilayah Barat. Hanya Phoenix Suns yang memiliki rekor lebih buruk dari tim yang musim lalu melaju ke semifinal wilayah ini.

Brandon Ingram kali ini keluar sebagai top skor tim dengan 24 poin dan 6 rebound. Ingram juga menjadi penentu kemenangan Lakers di laga ini setelah dua kali tembakan gratisnya di sisa 20 detik laga memastikan Jazz tak lagi mampu mengejar Lakers.

LeBron James menyusul tepat di belakang Ingram dengan torehan dobel-dobel, 22 poin, 10 rebound, dan 7 asis. JaVale McGee melengkapi daftar pencetak dua digit angka dengan catatan 12 poin dan 4 rebound. Garda, Lonzo Ball, nyaris membuat dobel-dobel di laga ini. Selama 33 menit bermain, Ball membukukkan 9 poin dan 10 rebound.

Di kubu tamu, ada empat pemain yang mencetak poin dengan digit ganda. Joe Ingles memimpin barisan pemain utama (starter) dengan 16 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Rudy Gobert menyusul dengan 13 poin, 8 rebound, dan 2 blok. Rekan duet Gobert di bawah ring Jazz, Derrick Favors mencetak 10 poin dan 3 rebound. Top skor Jazz di laga ini justru datang dari bangku cadangan setelah Alec Burks mencatatkan 17 poin dan 5 rebound hanya selama 22 menit bermain.

Jazz masih akan bertahan di California untuk laga selanjutnya dengan bertamu ke kandang Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Sementara Lakers masih akan bertahan di kandang mereka dan bersiap menjamu tamu dari pantai timur Amerika Serikat, Orlando Magic, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @Lakers.

 

Komentar