IBL

Lanjutan laga NBA tersaji Rabu malam, 27 Maret 2019, waktu setempat, mempertemukan Utah Jazz melawan Los Angeles Lakers. Bertindak sebagai tuan rumah di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tampil dominan. Ditambah absennya bintang Lakers, LeBron James, yang diistirahatkan, Jazz selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pertama. Keunggulan tersebut terus bertahan hingga Jazz menutup gim dengan kemenangan 115-100.

Tujuh pemain Jazz mencetak dua digit poin di gim ini. Meski tak menjadi yang tersubut, Joe Ingles tampil dominan bagi Jazz dengan nyaris membukukan tirpel-dobel. Bermain selama 30 menit, Ingles mengemas 11 poin, 9 rebound, dan 14 asis dengan 40 persen tembakan. Jumlah 14 asis tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang karir Ingles.

Rudy Gobert menjadi top skor di gim ini dengan dobel-dobel, 22 poin dan 11 rebound. Duetnya di lapangan depan, Derrick Favors menambahkan 20 poin dan 6 rebound. Jae Crowder memimpin pasukan cadangan dengan 16 poin, 6 rebound, dan 2 asis. Donovan Mitchell membukukan 11 poin, 4 rebound, 4 asis sementara Ricky Rubio menambahkan 10 poin, 5 rebound, plus 8 asis. Thabo Sefolosha melengkapi daftar dengan 11 poin dan 4 rebound selama 11 menit.

Dari kubu Lakers, pemain tahun kedua, Kyle Kuzma, memimpin tim dengan 21 poin dan 2 rebound. JaVale McGee menyusul dengan dobel-dobel, 16 poin dan 13 rebound. Alex Caruso dan Mo Wagner menjadi penyumbang angka terbesar dari bangku cadangan dengan masing-masing mengemas 13 poin. Lance Stephenson melengkapi daftar usai membukukan 10 poin dan 5 asis.

Hasil ini membawa Jazz belum terkalahkan dalam tiga gim terakhir. Tim asuhan Quinn Snyder tersebut total sudah mengemas 45 kemenangan dan 30 kekalahan yang membuat mereka merangsek naik ke peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat menggeser Los Angeles Clippers.

Sementara bagi Lakers, gim demi gim yang tidak lagi menentukan ini lebih bertujuan ke pengembangan para pemain muda mereka. Lakers sendiri masih menduduki peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 33 kali menang dan 42 kali kalah.

Lakers akan kembali ke kandang mereka guna menjamu Charlotte Hornets. Sementara Jazz masih bertahan di kandang untuk menanti kunjungan Washington Wizards. Kedua tim akan bermain di hari Jumat, 29 Maret 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar