IBL

Los Angeles Lakers menghadapai Chicago Bulls, Selasa malam, 15 Januari 2019, waktu setempat dengan tren buruk. Tanpa diperkuat megabintang, LeBron James, dalam 10 laga terakhir lantaran cedera, Lakers gagal menang dalam dua laga terakhir dan hanya mampu meraih tiga kemenangan.

Beruntungnya, Bulls adalah tim kedua terburuk di liga dan sedang dalam tren yang lebih buruk, tujuh kali beruntun. Lakers berhasil menjaga posisi selalu unggul mereka di setiap kuarter dan menutup laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dengan kemenangan 107-100.

Menghadapi laga ini, Luke Walton, Kepala Pelatih Lakers melakukan perubahan di barisan pemain utamanya (starter). Kentavious Caldwell-Pope (KCP) dan Tyson Chandler masuk ke starter menggantikan Josh Hart dan JaVale McGee. KCP menjawab kepercayaan tersebut dengan menutup laga sebagai top skor kedua di tim usai mengemas 17 poin dan 3 rebound. Sementara Chandler menambahkan 8 poin plus 5 rebound.

Top skor Lakers sekaligus pertandingan hari ini adalah Lonzo Ball. Bermain selama 38 menit, pemain bernomor punggung dua ini mengemas 19 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Kyle Kuzma menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel usai membukukan 16 poin plus 11 rebound. Brandon Ingram melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda untuk Lakers dengan catatan 16 poin, 9 rebound, dan 7 asis.

Dari kubu tamu, ada enam pemain yang menutup laga dengan dua digit poin. Jabari Parker yang memulai laga dari bangku cadangan dan hanya bermain selama 17 menit mengemas 18 poin plus 3 rebound. Lauri Markkanen menambahkan 17 poin dan 4 rebound. Chandler Hutchinson mencetak 12 poin dan 5 rebound sementara Zach LaVine “hanya” membukukan 10 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Ryan Arcidiacono mencetak 12 poin lalu Shaquille Harrison melengkapi daftar dengan 10 poin.

Selain menghentikan kekalahan beruntun, kemenangan keempat tanpa LeBron James ini juga membuat Lakers memperbaiki posisi. Lakers kini menempati peringkat delapa klasemen sementara Wilayah barat dengan rekor menang-kalah (24-21).

Sebaliknya, kekalahan kedelapan secara beruntun untuk Bulls semakin membenamkan Bulls di dasar klasemen. Baru meraih 10 kemenangan dari 44 laga yang sudah dimainkan, Bulls hanya lebih baik dari Cleveland Cavaliers dalam 15 tim Wilayah Timur.

Bulls akan menutup rangkaian lima laga tandang mereka di laga selanjutnya. Lawan mereka adalah tim peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat, Denver Nuggets, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Lakers akan meninggalkan kandang mereka dan berkunjung ke markas Oklahoma City Thunder, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @lakers

 

Komentar