IBL

Daryl Morey selaku presiden operasi bola basket Philadelphia 76ers menyatakan akan segera menukar Ben Simmons, sebelum batas waktu transfer NBA pada 10 Februari 2022 mendatang. Dia ingin mencari pemain yang bisa membantu Joel Embiid. Tapi justru sebaliknya, Embiid merasa Sixers punya segalanya dan tidak perlu kehadiran bintang kedua. 

Dikutip dari NBC Sports, selama ini Morey melihat Sixers tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Jangankan menjuarai liga, di Wilayah Timur saja, Sixers bukan ancaman nyata bagi Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks. Sementara dari dalam sendiri juga kurang kondusif karena permasalahan Ben Simmons. 

Jadi tujuan Morey sudah jelas. Dirinya ingin Simmons pergi, namun di saat bersamaan, Sixers mendapatkan seorang pemain berkualitas sebagai bintang kedua, yang bakal membantu Joel Embiid. Sebab, Morey melihat Embiid memang pemain berbakat dan sangat berbahaya, tapi tidak cukup untuk membuat Sixers bisa bersaing di liga. 

Namun rencana besar Daryl Morey tersebut mendapatkan perlawanan dari Joel Embiid. Dalam sebuah wawancara, Embiid berusaha meyakinkan manajemen bahwa timnya tidak butuh pemain baru. Embiid merasa nyaman dengan tim yang ada sekarang.

"Kami tidak membutuhkan orang lain. Kami sudah punya semuanya," tegasnya. 

Menurut Embiid, masalah Sixers bukanlah pemain, melainkan menjaga kesehatan agar tim tetap utuh. Sebab, selama ini Sixers selalu diganggu dengan kasus Covid-19. Masalah ini belum bisa diatasi sejak musim lalu, dan masih berkutat dengan problem yang sama di musim ini. 

"Masalah Covid-19 ini menyulitkan kami. Setiap tim yang bermain tanpa pemain terbaik mereka, akan sulit menang. Tetapi ketika saya melihat sebagian besar pemain di tim kami sehat, maka kemenangan sudah di depan mata," kata Embiid. 

Embiid juga berkomentar soal rencana manajemen menukar Ben Simmons, yang dianggapnya bukan kebutuhan mendesak. "Saya merasa kami cukup baik, dan kami belum menampilkan permainan terbaik kami. Perjalanan masih panjang. Kami hanya kehilangan pemain yang bisa membantu tim karena sakit. Saya rasa tidak ada urgensi untuk mengubah apa pun di tim ini. Saya pikir kami memiliki semua yang kami butuhkan," ungkapnya. 

Sixers saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka menang 24 kali dari 41 pertandingan. Sama seperti rekor pertandingan yang dicetak oleh Milwaukee Bucks. Di Wilayah Timur, Chicago Bulls masih menjadi tim terbaik dengan rekor 27-13. (tor)

Foto: News Spain

 

Komentar